Menanggulangi Resiko Bencana

Pemko Pekanbaru Berikan Penghargaan kepada Satgas Gabungan

Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi S.Si menyerahkan piagam penghargaan tersebut secara langsung kepada para perwakilan satgas yang telah ditentukan.

Laporan : Mustakim

Pekanbaru

    PEMERINTAH  Kota Pekanbaru mengapresiasikan langkah cepat dan tanggap dari satuan petugas (satgas) gabungan dalam menekan serta mengurangi resiko bencana yang terjadi selama ini.

Bentuk dari rasa terimakasih tersebut, Pemerintah Kota Pekanbaru memberikan piagam penghargaan yang ditandatangani oleh Walikota Pekanbaru Dr. Firdaus ST, MT kepada personil satgas gabungan yang terdiri dari anggota TNI, Polri, Manggala Agni, tim SAR, BPBD, pihak perusahaan dan stakeholder lainnya.

Melalui kegiatan apel peringatan bulan Pengurangan Resiko Bencana (PRB) tahun 2021 pada Rabu (13/10/21). Pada kesempatan itu Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi S.Si menyerahkan piagam penghargaan tersebut secara langsung kepada para perwakilan satgas yang telah ditentukan.

Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru Ayat Cahyadi S.Si mengharapkan kepada Satgas Covid-19 gabungan untuk terus bersinergi dalam pengendalian penyebaran wabah Covid-19 .

“Walaupun saat ini Kota Pekanbaru berada di level 2 namun terus kita akan berusaha untuk tetap menjalankan protokol kesehatan hingga nantinya turun ke level yang lebih kecil,” harap Ayat.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga mengingatkan bahwa perlunya langkah serius penerapan aturan menurunkan level pada PPKM dalam mengatasi permasalahan pandemi Covid-19.

“Saat ini yang menjadi kendala kita untuk turun level yakni pelaksanaan tracing dan testing. Oleh sebab itu, Saya minta kerjasamanya kepada tim tracer dalam hal ini dinas kesehatan, TNI-Polri dan juga peran Camat dan Lurah bisa melakukan pendataan kepada warga terdampak Covid-19 dengan menjalankan ketentuan WHO satu banding lima belas. Semoga ini dapat berjalan sesuai harapan kita semua terhindar dari bahaya bencana wabah Covid-19,” tutur Ayat.

Bersamaan dengan kegiatan juga adanya launcing aplikasi pelaporan kebencanaan Sistem Informasi Manajemen Deteksi Alam Terkini (SIMADANI) oleh Wakil Walikota Pekanbaru yang didampingi Kalaksa BPBD Pekanbaru Zarman Chandra_Kabid  Eli Farsyah dan disaksikan para tamu undangan lainnya. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar