Luhut Pesan Relawan Jokowi Jualan Program

Jangan Benturkan Isu Agama

Luhut hadiri deklarasi relawan

JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)-- Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan meminta pertarungan Pilpres 2019 tidak membawa isu agama. Menurut dia, gagasan visi misi adalah hal paling utama yang wajib ditonjolkan sepanjang kontestasi.

"Pengalaman pemilihan gubernur DKI, masalah isu dibenturkan antara umat beragama, Kita nggak usah bicara itu, kita sekarang adu konsep saja, jangan berkampanye dengan yang aneh-aneh," kata Luhut saat menghadiri acara deklarasi relawan Cakra10 dukung Jokowi-Ma'ruf di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Ahad (12/8).

Luhut memandang, dipilihnya Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presiden merupakan benteng terkuat, menghalau potensi isu agama.

"Pak Ma'ruf Amin kan sudah dalam puncaklah agamanya. Dengan masuknya Pak Ma'ruf menurut hemat saya, itu akan memberikan satu nuansa baru, bagus buat kita semua, warna Indonesia, sehingga rakyat menjadi lebih tenang," papar dia.

Karenanya, Luhut berpesan kepada relawan Jokowi, Cakra19 untuk tidak membawa agama sebagai benturan politik. Dia pun percaya bahwa pemerintahan Jokowi sudah memberikan hasil dan siap diteruskan untuk periode kedua.

"Jadi nanti saya minta teman-teman nggak perlu bawa-bawa agama. Enggak perlu menjelek-jelekkan. Kita bicara program saja. Kamu kan baru akan, kita sudah, sedang dan akan. Jadi itu yang ditonjolkan mengarah pada rakyat miskin nggak? Memberikan pemerataan nggak? itu," pungkas Luhut.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar