Kerahkan Dua Pleton Anggota

Satpol PP Pekanbaru Setiap Hari Lakukan Penertiban ke Lapangan

Reza Aulia Putra

LaporanChandra

Pekanbaru

   

PEMERINTAH Kota Pekanbaru dalam hal ini Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pekanbaru terus melakukan patroli rutin ke lapangan dalam memberikan edukasi kepada masyarakat supaya selalu menjaga ketertiban, baik itu terhadap pedagang kaki lima maupun kepada pelaku usaha lainnya. 

"Ya kita setiap hari  melakukan penertiban di lapangan. Ini merupakan tugas yang kontinyu dalam memberikan pelayanan dan keamanan bagi masyarakat," ungkap Kasatpol PP Iwan Simatupang saat dikonfirmasi Kiblatriau.com ,Senin (18/10/21) melalui Kepala Bidang (Kabid) Operasi dan Ketertiban Masyarakat Reza Aulia S.IP M.Si.
Dijelaskan Reza, dalam melakukan penertiban pihaknya mengerahkan personil sebanyak dua pleton.
"Anggota kita ini turun ke lokasi-lokasi untuk mengecek tempat pedagang kaki lima (PKL) yang kiranya berjualan di badan jalan atau trotoar. Dan jika salah , maka kita memberikan teguran secara humanis kepada mereka agar jangan berjualan di atas trotoar karena hal ini tentu menganggu masyarakat kita yang berjalan kaki atas trotoar tersebut," terang Reza. 

Sambung Reza, bahwa lokasi patroli rutin yang dilakukan  yaitu Jalan Ronggo Warsito, Patimura, Arifin Ahmad dan depan
RSUD Arifin Ahmad karna disana banyak masyarakat  yang berjualan diatas trotoar. Selain itu, dalam patroli juga tak luput  pihaknya datangi panti-panti pijat untuk tertibkan. 

" Bukan hanya menertibkan para pedagang. Tetapi kita juga melakukan patroli rutin Satgas covid 19 kita selalu mengingatkan masyarakat agar selalu memakai masker dan menerapkan prokes. Ini kita lakukan untuk mencegah penyebaran covid-19," sebut Reza.

Pada kesempatan ini, Reza berharap dengan adanya kegiatan patroli rutin ini, bisa memberikan kenyaman dan ketentraman bagi masyarakat Kota Pekanbaru.

"Ya kedepanya kita juga menghimbau kepada masyarakat jika ada yang sekiranya melanggar bisa dilaporkan kepada kami. Dengan begitu,  akan segera kami lakukan tindakan tegas,"  pungkas Reza. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar