Matchday ketiga Grup F Liga Champions 2021-22 

Manchester United Taklukkan Atalanta  3-2

Aksi superstar Manchester United Cristiano Ronaldo saat menjebol gawang Atalanta di matchday ketiga Grup F Liga Champions 2021-22 di Old Trafford, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB. 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Manchester United jinakkan Atalanta dengan skor 3-2 di matchday ketiga Grup F Liga Champions 2021-22 di Old Trafford, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB.Di laga ini, Manchester United membuat tiga pergantian dari tim yang sebelumnya dikalahkan Leicester City. Sementara itu Atalanta membuat satu perubahan di tim yang terakhir bersua Empoli.Gol dari Atalanta dicetak oleh Mario Pasalic dan Merih Demiral. Gol dari Manchester United dihasilkan oleh Marcus Rashford, Harry Maguire, dan Cristiano Ronaldo.

Manchester United dan Atalanta tampil saling serang begitu laga dimulai. Pertandingan berjalan cukup alot. Kedua tim masih sama-sama kesulitan menemukan celah di pertahanan lawan.Namun Atalanta kemudian bisa mendominasi pengusaan bola. Mereka akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-16.Berawal dari free kick cepat, bola kemudian diumpankan pad Zappacosta yang menerobos sisi kiri pertahanan MU. Ia mengirimkan umpan silang rendah ke kotak penalti. Di sana sudah ada Mario Pasalic yang dengan mudah membelokkan bola ke arah gawang meski dibayangi Maguire. Sempat ada pengecekan VAR untuk melihat apakah ada pelanggaran offside yang terjadi. Namun gol kemudian tetap disahkan. 0-1.

Pada menit ke-20, Ronaldo mengirim umpan silang dari kanan ke tiang jauh. Bola gagal ditanduk Fernandes dan jatuh ke kaki Fred. Namun bola hasil tendangan pemain Brasil itu masih bisa ditepis oleh Musso.MU kemudian malah kebobolan lagi saat berusaha keras untuk menyamakan skor. Gawang De Gea dijebol tandukan Merih Demiral pada menit ke-28, memanfaatkan umpan sepak pojok Koopmeiners. 0-2.MU sempat gugup usai tertinggal dua gol. Namun mereka masih terus berusaha mencetak gol balasan. Usaha mereka sempat membuahkan peluang pada menit ke-42. Rashford lolos dari jebakan offside. Tapi Demiral dengan cepat bisa mengejar striker Inggris itu dan melakukan tekel yang membuat Rashford kehilangan penguasaan bola.

Menit ke-44, MU mendapat peluang emas via Fred. Usai bekerjasama dengan Fernandes ia bisa membawa bola ke ujung kotak penalti. Usai mengecoh satu pemain lawan, ia mendapat kans melepas tendangan dengan cukup bebas. Namun bola tendangannya malah melipir ke samping kiri gawang Atalanta.MU mendapat peluang lagi pada menit 45+1. Kali ini via tendangan keras Rashford dari dalam kotak penalti. Sayangnya bola masih menghantam mistar gawang.Laga babak pertama pun berakhir. Manchester United 0-2 Atalanta

Di babak kedua, Manchester United langsung tancap gas. Tiga menit usai kickoff, Cristiano Ronaldo lolos dari jebakan offside untuk menyambut umpan Fernandes. Namun bola sepakannya masih bisa diblok Musso. Bola rebound sempat disambar Rashford tapi bola tendangannya melebar ke sisi kanan gawang Atalanta.MU akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-53. Kesalahan Atalanta di lini tengah dimaksimalkan dengan baik oleh Fernandes. Ia dengan cepat mengirim bola terobosan pada Rashford di sayap kiri. Dengan cepat pemain Inggris ini masuk ke kotak penalti dan menaklukkan Musso dengan menempatkan bola ke tiang jauh. 1-2.
Pada menit ke-58, MU nyaris mencetak gol. Tapi bola tendangan McTominay masih membentur tiang gawang saja.

Pada menit ke-71, Atalanta mendapat dua peluang beruntun. Yang pertama dari tendangan keras Zapata. De Gea bisa melakukan blok dengan kakinya. Bola rebound kemudian disambar oleh Freuler dengan tendangan keras kaki kirinya. Namun lagi-lagi peluang itu bisa digagalkan De Gea.MU akhirnya bisa menyamakan skor pada menit ke-75. Adalah Harry Maguire yang mencatatkan namanya di papan skor. Dengan bebas ia menendang bola tendangan hasil umpan silang dari kanan. 2-2.

MU makin bersemangat usai menyamakan skor. Mereka terus mendesak pertahanan Atalanta. Usaha ini membuahkan hasil pada menit ke-81. Cristiano Ronaldo menanduk bola hasil umpan silang Luke Shaw dari kiri. 3-2.
Atalanta berusaha keras untuk bisa menyamakan skor. Namun Manchester United mampu mempertahankan keunggulannya sampai menit akhir. Mereka pun menang 3-2.Dengan kemenangan ini, Manchester United nangkring di puncak klasemen sementara Grup F dengan raihan enam angka dari tiga laga. Sementara itu Atalanta ada di peringkat kedua dengan koleksi empat poin.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar