Hindari Pelanggaran Money Politik

Kapolsek Pangkalan Kerinci Pimpin Deklarasi Damai Pilkades Serentak

Kapolsek Pangkalan Kerinci, Polres Pelalawan, AKP MY Lubis, SH, MH, memimpin deklarasi damai pemilihan kepala desa (Pilkades), Kamis  (21/10/2021)

PELALAWAN--(KIBLATRIAU.COM)-- Kapolsek Pangkalan Kerinci, Polres Pelalawan, AKP MY Lubis, SH, MH, memimpin deklarasi damai pemilihan kepala desa (Pilkades)  serentak tahun 2021, di aula kantor camat Pangkalan Kerinci, Kamis  (21/10/2021) sekitar pukul 09.45 WIB.Tampak dihadiri rapat koordinasi dan deklarasi damai Pilkades, Camat Pangkalan Kerinci, Dodi Asma Saputra SSTP, Danramil 09/Langgam, Kapten  Inf Arh Aswin Sembiring.Selai itu para calon kepala desa yang bertarung di tiga desa yakni  Desa Mekar Jaya, Desa Rantau Baru, dan Desa Kuala Terusan dan panitia Pilkades.

''Demi mensukseskan Pilkades serentak ini kita gelar deklarasi damai bersama. Dengan harapkan lancar, aman, dan kondusif. Serta tetap menerapkan protokol kesehatan,'' ungkap Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP MY Lubis, SH, MH kepada Kiblatriau.com, Kamis (21/10/2021). Kemudian Polsek Pangkalan Kerinci, bersinergi dengan Upika Kecamatan untuk mensukseskan penyelenggaraan Pilkades di wilayah Kecamatan Pangkalan Kerinci ini.

''Kepada para calon kades saya himbau agar menghindari pelanggaran-pelanggaran dalam pelaksanaan Pilkades. Termasuk melakukan kampanye hitam ujaran kebencian dan menolak hoax," pesan Kapolsek.
Danramil 09/Langgam AKP Arh Aswin Sembiring menuturkan bahwa dalam Pilkades serentak ini ada dua anggota Koramil 09/Langgam yang ikut mencalonkan sebagai kepala desa.''Pencalonan dua anggota Koramil ini sebagai calon Kades tentunya telah melalui prosedur dan aturan yang berlaku. Semoga pelaksanaan Pilkades serentak tahun ini berjalan dengan aman dan damai," tegas Danramil.

 Sementara di tempat yang sama Camat Pangkalan Kerinci, Dodi Asma Saputra SSTP memberikan apresiasi kepada Kapolsek Pangkalan Kerinci, yang telah memotori deklarasi damai Pilkades tersebut.''Terima kasih kami ucapkan kepada pak Kapolsek Pangkalan Kerinci yang telah menginisiasi kegiatan deklarasi damai ini. Sehingga Kecamatan Pangkalan kerinci yang pertama mengadakan kegiatan deklarasi  damai dari kecamatan lainnya di Kabupaten Pelalawan," ujar Dodi. Lanjut Dodi di wilayah Kecamatan Pangkalan Kerinci ini ada tiga desa yang melaksanakan Pilkades serentak 2021 yaitu Desa Mekar Jaya, Desa Rantau Baru, dan Desa Kuala Terusan.


''Dalam pelaksanaan Pilkades ini kami himbau kepada calon kades agar tidak melakukan pelanggaran seperti money politik. Karena dengan adanya money politik nantinya akan berpotensi untuk melakukan pidana korupsi apa bila terpilih," ujarnya. Begitu juga pesan Dodi, kepada panitia Pilkades diharapkan agar netral dan tidak memihak kepada salah satu calon yang dikhawatirkan akan memicu terjadinya konflik sosial baik antar pendukung maupun antara calon kades tersebut . Usai sambutan para calon kades dan panitia pemilihan kades yang dipandu Kapolsek Pangkalan Kerinci, menyatakan sikap damai untuk menjaga Kamtibmas selama proses pelaksanaan Pilkades hingga selesai di desa masing-masing.(Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar