Atap Seng Bocor dan Plafon sudah Rusak

Kondisi SD Negeri 001 Sungai Pagar Butuh Perhatian Serius dari Dinas Terkait 

Sekolah Dasar (SD) 001 Sungai Pagar

Laporan Doni Piliang

Kampar Kiri

          SETAKAT ini, Sekolah Dasar (SD) 001 Sungai Pagar merupakan sekolah Terpadu yang berlokasi di Kelurahan Sungai Pagar, Kecamatan Kampar Kiri Hilir Kabupaten Kampar, Provinsi Riau .Dimana sekolah yang memiliki murid sekitar 300 orang dengan jumlah guru sebanyak 25 orang yang di bangun sekitar tahun 2000 yang lalu. Dan saat sekarang ini kondisi bangunan atap sengnya sudah bocor. Selain itu, terlihat juga plafon sudah rusak. Sedangkan empat lokal dengan kondisi terakhir sudah diganti atap kelas 2 B dan 3 A untuk kelas semua nya sepuluh yaitu dua rombel diletak kan di pustaka dan labor untuk lokal saat ini kekurangan dua.

Menyikapi keluhan dan informasi dari masyarakat,awak media pun turun dan meninjau lansung ke lokasi sambil bersilaturahmi ke pihak sekolah, tepat nya pada pagi Sabtu tgl (23/10/2021). Menurut keterangan Kepala Sekolah Zasmel.S.Pd selaku kepala sekolah SD Negeri 001 Sungai Pagar ketika diwawancara khusus di ruangan nya bahwa ia telah sampaikan ke dinas terkait dan kemarin telah mengajukan proposal rehab,dan juga pernah ditinjau oleh kabid perencanaan dan pihak PUPR ,tapi terakhir kabar diterima untuk tahun 2020 ini belum ada yang positif.

'Karena untuk perehapan semua nya tidak bisa menggunakan dana bos dan hanya rehab ringan saja seperti atap seng tujuh lembar. Sementara jika dilihat dari bangunan fisik harus dilakukan rehab
 semuanya,tapi mungkin lebih ada yang layak seperti sekolah di dalam sana yang berlantai tanah,'' ujar Zasmel.S.Pd kepada Kiblatriau.com, Sabtu (23/10/2021) 

.Dijelaskan Zasmel, dengan kondisi sekolah yang memprihatinkan itu untuk anak anak belajar maka pihak sekolah menanggulangi berhutang sebagian untuk memperbaiki  atap sekolah tersebut. Karena lokal kelas atap seng nya sudah tercabik dan lapuk jika hujan turun maka lokal nya juga mengalami banjir.***


 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar