Lancarkan Jaringan Komunikasi

Warga Desa Sungai Sarik Dambakan Pembangunan Jaringan Tower Seluler

Kades Nasrul

Laporan : Doni Piliang

Kampar Kiri

WARGA Desa Sungai Sarik di Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar sangat berharap dan mendambakan adanya pembangunan  jaringan operator seluler di wilayah itu. Hal ini untuk melancarkan akses jaringan komunikasi.

"Kalau di desa lain sudah bicara tentang teknologi informasi. Tapi, masyarakat disini masih berbicara bagaimana mendapatkan jaringan yang baik sampai ke kantor dan rumah-rumah Penduduk," ujar Geri Piliang Ketua Pemuda Desa Sungai Sarik, Kamis, (28/10/21).

Dijelaskan Geri, bahwa
masyarakat sangat berharap kepada pemerintah Kabupaten Kampar agar segera menyurati operator seluler untuk mempercepat pembangunan jaringan guna memancarkan akses informasi masyarakat di Desa Sungai Sarik.

Menurut Geri, saat ini menara Telekomunikasi atau tower Base Transceiver Station (BTS) satu-satunya hanya ada di Desa Muara Selaya Perbatasan Desa Lubuk Agung,  atau tepatnya di wilayah Bukit Sianjung.

"Satu-satunya sinyal provider yang masyarakat Desa Sungai Sarik terima hanya Telkomsel. Itupun sangat buruk Sekali.Parahnya apabila listrik di Tower Bukik Sianjung mati maka seluruh Desa Sungai Sarik,Sei asam sampai Desa Balung Kecamatan 13 Koto Kampar tidak ada signal," ungkap Geri.

Anden (38) salah seorang pemuda di Desa Sungai Sarik, Kecamatan Kampar Kiri, mengatakan jaringan seluler memang sangat dibutuhkan oleh kalangan pemuda pemudi dan masyarakat di Kenegerian (Desa adat Sungai Sarik) ini. Apalagi informasi dapat diakses melalui internet di telepon genggaman. Oleh Karena Itu perlu jaringan bagus untuk hal tersebut.

"Saat ini berita apa pun dapat kita ketahui melalui Media Online atau koran digital. Jadi berguna untuk menambah ilmu wawasan bagi warga Sungai Sarik," tutupnya.

Sementara itu,Kepala Desa Sungai Sarik  Nasrul saat dikonfirmasi Kiblatriau.com melalui Pesan WhatsApp menjelaskan bahwa ia dan mahasiswa sudah berusaha  agar bisa berdirinya tower seluler di Desa Sungai Sarik ini. Tetapi, karena kemampuan kami yang terbatas, maka sampi saat ini belum ada membuahkan hasilnya.

Oleh sebab itu, kami sangat butuh kepiawaian rekan-rekan insan Pers khususnya ,wartawan Kiblatriau.com untuk bisa membantu  ,sehingga terealisasinya pembangunan tower di Desa Sungai Sarik yang sangat kami cintai Ini. Mari bersama kita keluarkan ide serta gagasan untuk pembangunan tower kita secepatnya terpasang," harap Nasrul. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar