Terapkan PHBS di Masa Pandemi Covid-19

Ketua DWP Fitriyani Dampingi Istri Gubernur Riau Sosialisasi Prokes di TK Pertiwi Pekanbaru

Istri Gubernur Riau, Misnarni Syamsuar melakukan sosialisasi terkait Protokol Kesehatan (Prokes) dalam kunjungan kerjanya di Paud Pertiwi Kota Pekanbaru, Jalan Semeru Nomor 9, Pekanbaru, Kamis (28/10/2021).

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)- Istri Gubernur Riau, Misnarni Syamsuar melakukan sosialisasi terkait Protokol Kesehatan (Prokes) dalam kunjungan kerjanya di Paud Pertiwi Kota Pekanbaru, Jalan Semeru Nomor 9, Pekanbaru, Kamis (28/10/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Misnarni Syamsuar, melakukan sosialisasi dengan memasuki setiap kelas yang ada di Paud Pertiwi. Sosialisasi tersebut dilakukan untuk menerapkan kebiasaan dan pola hidup sehat di masa pandemi Covid-19 ini.

"Kita harus bisa menerapkan pola hidup sehat kepada anak didik kita agar bisa terhindar dari pandemi Covid-19 yang mana tidak memandang bulu," imbuhnya.

Ia juga mengungkapkan kepada peserta didik, bahwa menjaga prokes di masa pandemi COVID-19 ini sangatlah penting dan tidak bisa di biarkan begitu saja.

"Untuk itu, diperlukannya pengajaran dan edukasi tentang pandemi Covid-19. Kemudian menjaga kebersihan tubuh, menerapkan 3M seperti menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan baik saat ingin melakukan aktivitas maupun sesudah melakukan aktivitas," ungkapnya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap kegiatan - kegiatan yang akan dilakukan kedepan untuk tetap menjaga prokes dengan baik dan tetap meningatkan kepada peserta didik untuk tidak lalai dalam menerapkannya.

"Saya harap kedepannya bisa menerapkan dan selalu meningatkan kepada anak - anak kita terkait pola hidup sehat dan menjaga prokes dengan baik," harapnya. 

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Pekanbaru, Fitriyani mengaku gembira karena TK itu menjadi tuan rumah dalam kunjungan Bunda Paud Provinsi Riau.
Ia menyebut bahwa kedatangan bunda PAUD ini merupakan satu momen berharga untuk memperkenalkan TK Pertiwi Kota Pekanbaru.

"Kami berharap kegiatan ini jadi momen berharga bagi TK Pertiwi," paparnya usai kegiatan.

Fitriyani berharap ke depannya mudah-mudahan TK Pertiwi bisa terus berkembang. Serta semakin dikenal oleh masyarakat sebagai satu TK pilihan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan  Riau Zul Ikram turut mendampingi mengatakan bahwa ibu Gubernur Riau melakukan interaksi langsung kepada seluruh warga sekolah termasuk peserta didik yang ada di Paud Pertiwi Pekanbaru.

Zul Ikram menuturkan bahwa kunjugan ini juga merupakan salah satu momen yang sangat penting, sehingga generasi muda kedepannya akan tumbuh dengan baik, karena latar belakang pendidikan ini dimulai dari bawah yaitu pendidikan Paud.

"Generasi muda akan tumbuh yang berawal dari latar belakang pendidikan yang paling bawah yaitu Paud/TK yang ada di jenjang pendidikan baik itu formal maupun non - formal," tuturnya.

Selain itu, Zul Ikram melanjutkan bahwa pendidikan memang membutuhkan sentuhan dari seluruh elemen. Salah satu di antaranya ialah kepedulian dari ibu Gubenur seperti memperhatikan pendidikan anak - anak yang ada di jenjang pendidikan Paud/TK.

Pihaknya juga berharap dengan adanya silaturahmi yang dilaksanakan oleh ibu Gubenur tentunya menjadi penyemangat bagi seluruh warga sekolah.

"Seperti yang kita lihat tadi, ibu Gubernur Riau melakukan interaksi secara langsung kepada peserta didik dalam rangka menerapkan perilaku hidup sehat. Dan menjadi momen yang sangat penting dalam rangka mengedukasi anak dan warga sekolah," tutur  Zul Ikram . (Kim)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar