Pembelajaran Jadi Empat Jam Sehari

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMPN 9 Pekanbaru Berjalan Lancar dan Normal

Kepala Sekolah SMPN 9 Dailami

Laporan : Hendri Zainuddin

Pekanbaru
 

  SAAT ini, pelaksanaan belajar tatap muka (PTM) yang dilaksanakan di SMPN 9 Kota Pekanbaru berjalan dengan normal dan lancar.

Begitu juga kebijakan belajar tatap muka terbatas tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

Demikian dikatakan Kepala Sekolah SMPN 9 Dailami S.Pd kepada kiblattiau.com di kantornya Jalan Imam Munandar (29/10/21).

"Saat ini proses pembelajaran tatap muka kita laksanakan sesuai dengan anjuran Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru yaitu dengan maksimal pembelajaran selama 4 jam.

Memang sebelumnya kita melaksanakan pembelajaran selama 3 jam dalam satu hari namun ada himbauan dari Dinas Pendidikan untuk menambah 1 jam pembelajaran.

Dengan bertambahnya jam pelajaran 1 jam ini tentu kita agak sedikit lega dimana ada tambahan waktu untuk guru menerangkan pembelajaran kepada anak-anak," ujar Dailami.

Sambung Dailami,  pihaknya terus untuk memberi himbauan kepada murid-murid agar selalu menerapkan prokes secara ketat di sekolah.

"Untuk jam antar dan jemput anak-anak kita juga sudah memberitahukan kepada orang tua wali murid agar tidak membuat kerumunan yang bisa menimbulkan penyebaran virus corona. Maka kita juga memberi batas untuk wali murid jika ingin mengantar dan jemput anak pada saat masa pembelajaran tatap muka ini," sebut Dailami.

Dijelaskan Dailami, pihaknya juga berharap kedepan pembelajaran bisa normal kembali, karena saat ini Kota Pekanbaru sudah level dua.

"Ya semoga virus corona ini cepat berlalu di negeri kita ini. Dan saya juga menghimbau kepada anak-anak murid agar selalu memperhatikan protokol kesehatan dimana ananda berada, sehingga terhindar dari covid-19 ," tutur Dailami. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar