DIbantu Istri dan Adik Kandung

Pelaku Melarikan Diri sudah Direncanakan

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr. Pria Budi., S.I.K., M.H. saat ekpos pelaku yang melarikan diri

PELAKU-- (KIBLATRIAU.COM)- Pelaku A yang sempat melarikan diri dari lantai 2 Subnit Narkoba Polresta Pekanbaru beberapa waktu lalu ternyata motifnya sudah direncanakan. Kini, pelaku sudah diamankan kembali.

Dimana pada pelarian pelaku A dibantu oleh istri, adek kandung serta temannya. Saat ini, Polresta Pekanbaru sudah mengamankan 7 orang pelaku.

"Sebelum peristiwa pelarian, pelaku A ini sempat dikunjungi istri (masih diperiksa-red). Pelaku A mengatakan kepada istrinya bahwa dia berniat akan melarikan diri," ungkap  Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pria Budi, yang didampingi Wakapolresta dan Kasat Reskrim, Rabu (3/11/2021) siang.

Pelaku A meminta bantuan kepada istri agar menyampaikan kepada adeknya berinisial MZ untuk menunggu di sebelah kantor Mapolresta Pekanbaru Jalan Sam Ratulangi Pekanbaru.

"Timbul niat ingin melarikan diri, pelaku A langsung melompat dari lantai 2 dan mendarat tepat diatas mobil. Setelah itu pelaku A dengan mudah melompati pagar dan melarikan diri dengan adek kandung MZ," ujar Pria Budi.

Adik MZ yang sudah menunggu di samping gedung Mapolresta Pekanbaru kemudian melarikan diri bersama pelaku ke Kampung Terendam, Rumbai.

"Disana pelaku A dan MZ menjumpai pelaku A. Setelah itu, pelaku menelpon temannya di Kabupaten Kampar berinisial B agar menjemput dirinya dengan kendaraan roda empat," katanya lagi.

Setelah itu, pelaku kemudian pergi ke Kabupaten Kampar untuk membicarakan pelarian pelaku A. Pada tanggal 30 Oktober 2021 pelaku A dan temannya B menjemput keponaan D serta istri pelaku.

"Kemudian mereka bersama-sama pergi ke Gunung Sahilan, Kampar Kiri untuk mencari tempat kos-kosan namun tidak ditemukan. Mereka kemudian berangkat lagi menuju ke Peranap, Indragiri Hulu. Disana kita berhasil mengamankan pelaku A," tutur mantan Dirpamobvit Polda Riau itu.(Fik)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar