Ustadz Amirullah sampaikan Ceramah Agama di Masjid

"Tujuan Manusia Hidup di Muka Bumi hanya Beribadah kepada Allah SWT"

Ustadz Amirullah sampaikan ceramah agama di Masjid Nurul Muhsinin Jalan Ikan Mas, Rabu (3/11/2021)

Laporan:  Hendri Zainuddin

Pekanbaru

  Tujuan hidup manusia diatas muka bumi ini hanya beribadah kepada Allah SWT. Karena Allah SWT sudah menjelaskan dalam alquran bahwa ia ciptakan jin dan manusia untuk beribadah kepadanya," ungkap ustadz Amirullah saat menyampaikan ceramah agama rutin di Masjid Nurul Muhsinin Rabu (3/11/2021). 

Dijelaskan Amirullah, bahwa setiap manusia yang ada di muka bumi ini nantinya setelah kematian akan dimintakan pertamggungjawaban di hadapan Allah SWT. "Maka dari itu selagi diberikan kesempatan umur yang panjang selalu beribadah dan mengerjakan amal kebaikan. Karena, apapun pekerjaan yang telah kita lakukan, nanti akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT," sebut Amirullah.

Lanjut Amirulah, bagi manusia yang tahu tujuan hidup diatas dunia tentu akan berlo!ba-lomba untuk melaksanakan amal kebaikan.

"Bagi yang diberikan amanah jadi orang kaya , maka selalulah mengunakan hartanya dengan banyak bersedekah dan menjalankan perintah Allah SWT. Sebab, manusia kadang lupa diri dan lupa bersyukur kepada Allah SWT. Intinya hanya satu tujuan hidup kita di atas dunia ini mencari keridoan
dengan banyak beribadah kepada Allah SWT. Karena, kita yakin bahwa Allah SWT akan membalas semua perbuatan yang kita lakukan," terang Amirullah.

Amirullah menambahkan,  bagi manusia supaya tetap tabah dalam menjalani kehidupan di atas dunia ini. Karena dalam kehidupan ini selalu ada saja persoalan yang mesti dihadapi dengan sabar."Karena setiap manusia memiliki sejarah hidup yang berbeda. Makanya jika ada masalah kelam di masa lalu janganlah terlalu dipikirkan. Selain itu, jangan juga memikirkan untuk masa yang akan datang , karena belum terjadi. Tapi, yang paling penting kita lakukan saat ini apa hal yang mesti kita kerjakan. Dengan begitu, tentunya hidup akan menjadi tenang dan tentram," urai Amirullah.

Pada kesempatan ini Amirullah juga menyampaikan ada lima golongan manusia yang akan mendapat azab dan dimasukkan ke dalam neraka jahanam. Adapun dari lima golongan itu diantaranya manusia yang meninggalkan salat saat hidup diatas dunia, durhaka kepada orangtua , meminum hamar serta jadikan masjid untuk membicarakan masalah dunia. ***

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar