Lulus dengan Nilai yang Memuaskan

Analis Sistem Dishub dan Diskominfo Dumai Raih Sertifikat Kompetensi MTA Microsoft di ITC Unilak

Sistem Analis Pemko Dumai bersama Proctor dan peserta lain

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Dalam rangka meningkatkankan sumber daya manusia (SDM) di bidang Teknologi Informasi (TI), Pemko Dumai dalam hal ini Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Duma dan Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) Kota Dumai memberikan kesempatan bagi masing-masing Tenaga Ahlinya (Analis Sistem red) untuk mengikuti sertifikasi profesional Microsoft Technology Associate (MTA) kompetensi bidang Database Administrator Fundamentals. 

Setelah mengikuti pembekalan dan pelatihan panjang oleh Tim ITC Fasilkom Unilak, Sabtu 30 Oktober 2021 lalu. Kegiatan itu berlangsung di  labor komputer Fasilkom Unilak. Analis Sistem Dishub dan Diskominfo Kota Dumai Nurhadidan Mustazzihim Suhaid bersama beberapa peserta lainnya melaksanakan Ujian Sertifikasi secara online, telah lulus dengan nilai sangat memuaskan yaitu diatas 90, dengan demikian tidak hanya mendapatkan sertifikat MTA dari Microsoft, tetapi juga berhak menggunakan gelar Kompetensi  MTA di belakang nama.

Pada media ini Sistem Analis Dishub Kota Dumai, Nurhadi yang juga merupakan dosen tetap STMIK Dumai mengatakan walaupun secara lapangan dan praktis sudah kerjaan rutin membuat program dan analis sistem program aplikasi Dishub Kota Dumai, tetapi mengikuti ujian Sertifikasi Microsoft ini suatu hal yang baru dan membua tkesan yang luar biasa, bersyukur bisa lulus dengan nilai tersebut. Saat ini Nurhadi sedangmenyelesaikan Pendidikan S3 di Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM) dengan konsentrasi bidang Big Data.

Sebagian peserta serius melaksanakan Ujian Sertifikasi

Demikian juga dengan Sistem Analis Diskominfo Kota Dumai yang juga merupakan dosen tetap STTD Dumai, Mustazzihim Suhaidi mengatakan ini pengalaman pertama mengikut ujian Sertifikasi kompetensi Internasional danmerasakan kesan yang mendalam saat akan memulai ujian sampai selesai dan menunggu nilai hasil ujian yang langsung ditampilkan. Sama dengan Nurhadi, Mustazzihim Suhaidi juga sedang menyelesaikan Pendidikan S3 di UKM Malaysia dengan konsentrasi Big Data. 

Kedua Sistem Analis Pemko Dumai ini menyampaikan ucapan terimakasih kepada Tim ITC Fasilkom Unilak yang professional ,telah memberikan pelatihan dan pembekalan materi dengan sabar ,bahkan sampai tengah malam secara online melalui  Zoom dan terimakasih atas jamuan serta pelayanan selama di Kota Pekanbaru. ''Kami berharap kedepannya ITC Fasilkom Unilak bersedia menjalin kerjasama dalam bentuk kegiatan Pelatihan IT,Ujian sertifikasi kompetensi IT baik nasional maupun Internasional serta SPBE dengan serta pihakPemko Dumai yang nanti akan diwakili oleh Dinas Perhubungandan Diskominfo Kota Dumai serta dengan Perguruan Tinggi Komputer di Kota Dumai,'' tutur Nurhadi.(Rls/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar