Dikontrak hingga 30 Juni 2024

Xavi Hernandez Resmi jadi Pelatih Barcelona

Xavi Hernandez

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Xavi Hernandez resmi ditunjuk sebagai pelatih Barcelona pada Jumat (5/11/2021) atau Sabtu (6/11/2021) pagi WIB. Lantas, apakah Xavi langsung memimpin El Barca pada laga akhir pekan ini. Mantan gelandang Timnas Spanyol tersebut kerap dikaitkan dengan Barcelona. Xavi Hernandez dianggap sosok yang tepat untuk menggantikan peran Ronald Koeman yang dipecat pada 27 Oktober lalu.Demi bisa memulangkan sang legenda, perwakilan Los Cules terbang ke Qatar. Mereka menggelar pertemuan dengan Xavi beserta sang agen pada Rabu (3/11/2021), untuk membahas rencana kerja sama.

Pasca-pertemuan tersebut, pelatih berusia 41 tahun itu mengatakan ketertarikannya untuk kembali ke Barcelona. Xavi Hernandez mengaku bersemangat untuk duduk di kursi pelatih El Barca. Akan tetapi, direksi Al Sadd enggan melepas pelatih yang sukses mempersembahkan tujuh gelar juara tersebut. Mereka akan berupaya mempertahankan Xavi Hernandez di Al Sadd hingga kontraknya berakhir pada 30 Juni 2023. Namun akhirnya, Al Sadd merelakan kepergian Xavi Hernandez. Seperti dilansir Marca, Barcelona tak perlu mengeluarkan kompensasi untuk mendapatkan jasa Xavi.

 Bersama Barcelona, Xavi Hernandez sepakat menandatangani kontrak berdurasi tiga musim atau sampai 30 Juni 2024. Xavi diharapkan mampu mendongkrak performa Barca yang tak stabil pada musim ini.''Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Xavi Hernandez agar dia menjadi pelatih tim utama untuk sisa musim ini dan dua musim lagi (Juni 2024)," bunyi kerterangan resmi Barcelona. "Xavi Hernandez yang merupakan produk tim muda Barca, telah meninggalkan klubnya saat ini, Al-Sadd dari Qatar, setelah pembicaraan diadakan selama beberapa hari terakhir dengan pemilik klub.

 Meski telah resmi menjadi pelatih El Barca, Xavi Hernandez belum akan memimpin Barcelona menghadapi Celta Vigo di Stadion Abanca-Balaidos, Sabtu (6/11/2021) malam WIB. Pasalnya, dia baru akan secara resmi diperkenalkan sebagai pelatih anyar Barca di Camp Nou pada Senin (8/11/2021) mendatang.''Diharapkan Xavi Hernandez akan tiba di Barcelona pada akhir pekan ini. Pada hari Senin, 8 November presentasinya sebagai pelatih Barcelona yang baru akan berlangsung dalam sebuah acara yang terbuka untuk umum di Camp Nou," lanjut pernyataan Barcelona.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar