Diwarnai 2 Gol Bunuh Diri

PSS Tundukkan Persikabo 3-2

Duel sengit antara PSS Sleman kontra Persikabo 1973 di Stadion Manahan, Solo, Ahad (7/11/2021) malam

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- PSS Sleman berhasil meneruskan catatan kemenangan di BRI Liga 1 2021/2022. Terbaru, tim berjulukan Super Elja itu unggul 3-2 atas Persikabo 1973 dalam laga pekan ke-11 di Stadion Manahan, Solo, Ahad  (7/11/2021) malam.Tidak butuh waktu lama buat Persikabo untuk unggul di laga ini, bahkan gol mereka lahir di menit ketiga. Berawal dari sepak pojok yang dilepaskan Ciro Alves, bola dihalau oleh bek Fandry Imbiri. Sial, upayanya malah menghasilkan gol bunuh diri karena bola masuk ke gawang PSS Sleman.

Persikabo kemudian membukukan peluang emas berkat Ciro yang mengirim umpan silang ditepis Miswar Saputra di menit ke-10. Bola malah gagal ditangkap dan disambar dengan tembakan oleh Roni Sugeng. Beruntung, bek Mario Maslac mampu memblok tembakannya.Semenit berselang, PSS melakukan serangan balik dengan Juninho mengirim umpan lambung kepada Irfan Jaya. Dia pun masuk kotak penalti Persikabo dan melepas tendangan. Namun, bola berhasil ditepis kiper Syahrul Trisna dengan satu tangan.

PSS akhirnya mencetak gol balasan, uniknya juga hasil bunuh diri pemain Persikabo di menit ke-28. Mulanya Juninho mengirim umpan terobosan kepada Irfan Jaya. Bola berusaha dipotong oleh Veniamin Shumeiko, tapi malah masuk ke gawang sendiri.Di menit ke-32, kiper Persikabo Syahrul Trisna harus diganti karena mengalami cedera. Itu akibat benturan yang dialaminya dengan Irfan Jaya pada menit ke-11. Teddy Heri pun masuk sebagai pengganti.

Laskar Pajajaran kembali unggul dan Ciro masih menjadi aktornya di menit ke-37. Dia melakukan aksi individu dengan umpan satu dua bersama Hendra Adi Bayauw. Dribel cepatnya kemudian berakhir dengan tembakan keras yang gagal dibendung Miswar.PSS Sleman juga tidak ketinggalan dan mencetak gol balasan lagi. Kali ini lahir dari skema tendangan bebas oleh Juninho yang mengirim umpan kepada Mario Maslac dan mampu diselesaikan menjadi gol di injury time. Kedudukan 2-2 menghiasi waktu turun minum.


Persikabo mengambil inisiatif melakukan serangan dulu di awal babak kedua. Ciro masih tampil membahayakan dengan umpannya yang mengarah ke kotak penalti PSS di menit ke-50. Bola berhasil disambut Danin Talovic, tapi tidak terarah.Setelah ini, PSS menjadi tim yang sangat agresif dan ngotot menang. Gelandang bertahan Aaron Evans sampai melepas tembakan keras dari luar kotak penalti di menit ke-59, sayang masih mampu ditepis Teddy.

Skema yang sama dicoba oleh gelandang Juninho di menit ke-62 melihat ruang tembak dari jarak jauh. Dia juga mencoba tendangan cannonball. Seperti sudah hafal, kali ini Teddy mampu menangkapnya dengan baik.Juninhotampaknya masih penasaran dengan tembakannya. Pemain asal Brasil menerima umpan dari Bagus Nirwanto di tengah lapangan dan meneruskannya masih dengan tembakan keras di menit ke-68. Kali ini membentur mistar.

Persikabo pun memanfaatkan permainan ofensif PSS dengan melakukan serangan balik cepat. Striker Dimas Drajad mampu melahirkan kejutan dengan melepas tendangan ke arah gawang, tapi Miswar masih sigap
menepisnya.Gol yang dicari-cari oleh PSS pun akhirnya lahir di menit ke-76. Mario Maslac kembali membukukan namanya di papan skor lewat tandukan. Bedanya, dia kini memanfaatkan umpan sepak pojok Irfan Jaya dan penyelesaian akhirnya gagal dibendung Teddy.

Dalam kondisi tertinggal, Persikabo menjadi tim yang lebih menekan pertahanan PSS di menit ke-80. Ciro mendapat kesempatan menembak di dalam kotak penalti lawan, namun masih mampu diblok lagi oleh Mistar.
Tidak ada tambahan gol sampai wasit Wawan Rapiko meniup peluit panjang tanda laga berakhir. PSS berhasil bangkit berkat kemenangan dengan skor 3-2 dan naik ke peringkat ke-10 klasemen sementara. Sedangkan
Persikabo turun ke posisi ke-13.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar