Janji Xavi Bersama Barcelona 

Kembalikan Permainan Cantik Blaugrana

Presiden Klub Barcelona, Joan Laporta berhasil meyakinkan Xavi Hernandez untuk menangani Barcelona setelah kesuksesannya membesut Al-Sadd di Liga Qatar dengan raihan deretan trofi domestik.

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)--  Pelatih baru Barcelona, Xavi Hernandez, memberikan janjinya untuk para penggemar Blaugrana. Mantan gelandang Barcelona itu berjanji permainan tim lebih baik dan bekerja keras di bawah kepemimpinannya.Pada akhir pekan lalu, Barcelona resmi memiliki pelatih baru. Blaugrana menunjuk Xavi Hernandez sebagai arsitek tim yang baru setelah mendepak Ronald Koeman.ulangnya Xavi ke Camp Nou dengan peran baru sempat menimbulkan pro dan kontra. Banyak yang menilai Xavi masih belum siap untuk menangani klub sebesar Barcelona karena masih minim pengalaman. Namun, Xavi menegaskan dirinya akan bekerja keras untuk membuat Barcelona kembali berjaya. "Saya akan melakukan segalanya agar tim ini meraih kesuksesan," ujar Xavi kepada Barca TV.

 
Xavi menegaskan dirinya tidak mau Barcelona sekadar meraih kemenangan pada era kepelatihannya. Mantan gelandang Timnas Spanyol itu menegaskan Barcelona harus kembali ke filosofi permainan yang sebenarnya."Kami harus bekerja keras setiap hari. Kami adalah Barcelona dan kami adalah klub terbaik di dunia," tegas Xavi. "Hanya dengan bekerja keras, kami bisa mendapatkan hasil yang baik. Kami juga ingin memainkan sepak bola yang cantik," lanjutnya.


Xavi juga menyebut Barcelona sebenarnya memiliki materi pemain yang sudah bagus. Jadi, ia merasa sudah siap bekerja keras untuk memaksimalkan potensi dari pemain yang ada.'' Saya akan banyak menuntut pemain saya dan juga akan membantu mereka. Saya tahu di mana saya harus menekan mereka dan juga kelemahan-kelemahan yang mereka miliki," ujar Xavi.'' Saya juga beruntung karena saya sudah mengenal beberapa pemain mereka. Ada Ter Stegen, Pique, Alba, Busquets, dan Roberto," tegasnya. Xavi punya waktu sekitar dua pekan untuk mempersiapkan debutnya sebagai pelatih Barcelona. Setelah jeda internasional, Barcleona akan menjamu Espanyol di Camp Nou.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar