Ustadz Ahmad Muhkhlisin LC MA di Masjid Nurul Muhsinin

Supaya Khusuk dalam Salat, Inilah Kiat dan Hal yang Dilakukan

Ustad Ahmad Mukhlisin Lc MA sampaikan ceramah agama Masjid Nurul Muhsinin Rabu (10/11/2021)

 

Laporan Hendri Zainuddin
Pekanbaru

 

     SETIAP  hari Rabu malam Kamis, di Masjid Nurul Muhsinin yang berada di Jalan Ikan Mas, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai rutin melaksanakan wirid pengajian. Untuk wirid mingguan kali ini, Rabu (10/11/2021) ustadz yang menyampaikan ceramah agama yakni ustadz Ahmad Mukhlisin Lc MA.  

Sebelum menyampaikan tausiah, pertama-tama ustadz Ahmad mengucapkan puji syukur atas kehadirat dan rahmat dari Allah SWT. Selain itu, tak lupa juga mengucapkan salam kepada Nabi Muhammad. SAW. Karena dengan banyak bersalawat kepada Nabi Muhammad tentu akan mendapatkan safaat di yaumil akhir kelak. 


Dalam ceramah kali ini, ustadz Ahmad Mukhlisin membahas tentang kiat-kiat  dan hal yang penting yang dilakukan agar saat melaksanakan salat tetapnkhusuk. Sebab, ketika manusia atau hamba saat melaksanakan salat ada yang tidak khusuk,  karena berpikir hal lain maka dari itu ada enam hal atau kiat yang mesti dilakukan antara lain saat melaksanakan salat harus takut dan menghormati Allah SWT, lalu kosongkan hati dari urusan dunia dan kebutuhan fisik. Selanjutnya kata ustadz Ahmad Mukhlisin khusuk dengan anggota tubuh seseorang tidak akan bergerak, lalu selalu memikirkan dan mentadaburi  apa yang dibaca dalam salat

." Kemudian agar salat khusuk  kita menganggap bahwa salat yang dilakukan terakhir. Selain itu, perbanyak membaca buku sejarah yang bercerita tentang para salaf dan kisah salat. Dengan begitu, kita akan berusaha setiap salat bisa khusuk," ujar Ahmad Mukhlisin.

Sambung Ahmad Mukhlisin, dalam melakukan salat kadang kala setiap manusia cukup berat supaya khusuk, karena ada juga gangguan serta godaan yang dihadapi." Maka dari itu, jika kita salat harus fokus dan hati kosong dari urusan dunia. Dengan begitu insyaalah salat akan tetap tenang dan kbusuk," sebut Ahmad Mukhlisin. ***

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar