HUT Polairud ke-71

Polairud Polres Pelalawan Bersama Warga Bersihkan Pantai Kualo

Satuan Polisi Perairan dan Udara (Sat Polairud) Polres Pelalawan,  bersama warga melakukan aksi sosial bersih-bersih Pantai Kualo, di Perairan Sungai Kampar, Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Jum'at (12/11) lalu.

PELALAWAN-(KIBLATRIAU.COM)--Satuan Polisi Perairan dan Udara (Sat Polairud) Polres Pelalawan,  bersama warga melakukan aksi sosial bersih-bersih Pantai Kualo, di Perairan Sungai Kampar, Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Jum'at (12/11) lalu.

Aksi ini dilakukan dalam rangka menyambut HUT Polairud Ke-71 Tahun 2021 yang jatuh pada 1 Desember 2021 mendatang. Salah satu giat di gelar gotong royong membersihkan pantai Kualo.

Kasat Polairud Polres Pelalawan, IPTU Ronny Reduansyah SH, MH yang langsung memimpin bersih-bersih pantai bersama personil Sat Polairud dan warga yang di komandoi Ketua RT Desa Kualo, Solihin.

Kemudian personil Polairud berbaur bersama warga menyisir sekitar pantai Kualo, memungut sampah yang berserakan dan hanyut di aliran Sungai Kampar tersebut.

Namun selain melakukan pembersihan pantai Kualo yang menjadi tempat salah satu nelayan mencari nafkah. Juga Sat Polairud, memasang Spanduk himbauan larang keras membuang Sampah di Sungai Kampar.

Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko SIK, melalui Kasat Polairud, Iptu Ronny Reduansyah, SH, MH mengatakan bahwa kegiatan bersih-bersih pantai ini bertujuan agar pantai Kualo Sungai Kampar ini bersih dari sampah.

"Karena di pantai ini banyak masyarakat yang memanfaatkannya untuk mencari nafkah, dan  mandi serta tempat rekreasi. Kali ini kita lakukan gotong royong bersama membersihkannya," kata Kasat Polisrud.

Tambah Ronny yang juga mantan Kanit Opsnal Polres Siak ini menghimbau kepada seluruh masyarakat sepanjang Pantai Kualo Sungai Kampar agar tidak membuang sampah sembarangan terutama di Sungai Kampar.

"Mari kita sama-sama menjaga sungai. Jangan membuang sampah yang mengakibatkan pencemaran dan merusak ekosistem laut," terangnya.Sementara warga memberikan apresiasi dan respon positif atas kegiatan bersih-bersih pantai yang dilakukan oleh personal Polairud Polres Pelalawan tersebut. (Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar