Kualifikasi Piala Dunia 2022:

Die Manschaft Libas Tuan Rumah 4-1

Aksi pemain Jerman usai cetak gol

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM-Jerman menutup Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa dengan impresif. Melawat ke markas Armenia, Die Manschaft menang telak 4-1.

Pada pertandingan terakhir kualifikasi di Vazgen Sargsyan Republican Stadium, Senin (15/11/2021) dini hari WIB, Jerman mencetak masing-masing dua gol di setiap babak dari Kai Havertz, Ilkay Guendogan (dua gol), dan Jonas Hoffman.

Armenia mencetak gol hiburan lewat penalti Henrikh Mkhitaryan. Dengan kemenangan ini, Jerman menuntaskan Grup J dengan 27 poin dari 10 laga, nyaris sempurna, dan mencetak 36 gol serta hanya kebobolan empat gol.

Jerman yang sudah memastikan lolos ke Piala Dunia 2022 melakukan rotasi besar-besaran. Marc-Andre Ter Stegen diturunkan di bawah mistar, lalu Jonathan Tah, Thilo Kehrer, dan Mathias Ginter di belakang.

Leroy Sane, Kai Havertz, dan Thomas Mueller dipasang sebagai trio di lini depan. Baru menit keempat, Jerman sudah menciptakan peluang lewat Havertz tapi bola sepakannya masih membentur tiang kiri gawang Armenia.

Jerman yang terus menyerang akhirnya membuka skor pada menit ke-15. Jonas Hoffman menusuk dari sisi kanan dan memberikan umpan tarik yang disontek Havertz di depan gawang untuk membawa Jerman unggul 1-0.

Leroy Sane merepotkan pertahanan Armenia lewat serangan dari sisi kiri. Dia juga punya kans untuk menciptakan gol, tapi bola sepakannya di menit ke-25 masih tepat di pelukan kiper Armenia.

Upaya Jerman menambah keunggulan baru tercipta di menit ke-43 saat Florian Neuhaus dilanggar di kotak terlarang. Wasit sempat melihat VAR dulu sebelum memberikan penalti yang dieksekusi sempurna oleh Ilkay Guendogan.

Penalti Ilkay Guendogan membuat Jerman unggul 2-0 Foto: AP/Pavel Golovkin
Pada babak kedua, Jerman masih menguasai pertandingan dan menjauhkan keunggulan pada menit ke-50. Guendogan membuat gol keduanya setelah menerima umpan pendek di depan kotak penalti.

Tembakan Guendogan sebenarnya tidak kencang dan berada di tangkapan Stanislav Buchnev. Tapi, bola malah terlepas sehingga masuk ke gawang sendiri.

Armenia sempat memperkecil skor enam menit kemudian lewat titik putih setelah Neuhaus melanggar David Terteryan. Mkhitaryan mengecoh Ter Stegen untuk membuat skor jadi 1-3.

Henrikh Mkhitaryan mencetak gol hiburan Armenia dari penalti Foto: Getty Images/Alexander Hassenstein
Pada menit ke-64, Mkhitaryan malah membuat blunder saat umpan tanggungnya di pertahanan sendiri dipotong Jonas Hoffman, yang langsung masuk ke kotak penalti sebelum menembak ke pojok gawang sehingga skor jadi 4-1. (Net/Hen)
 

Susunan pemain

Armenia: Stanislav Buchnev; Taron Voskanyan, Andre Calisir, David Terteryan, Varazdat Haroyan; Solomon Udo, Eduard Spertsyan, Zhirayr Margaryan, Khoren Bayramyan (Lucas Zelarayan 69'); Henrikh Mkhitaryan (Narek Grigoryan 77'); Sargis Adamyan (Norberto Briasco 69').

Jerman: Marc-Andre ter Stegen; Thilo Kehrer, Jonathan Tah, Matthias Ginter; David Raum, Ilkay Guendogan (Maximilian Arnold 64'), Florian Neuhaus, Jonas Hofmann; Leroy Sane (Julian Brandt 60'), Thomas Mueller (Lukas Nmecha 60'), Kai Havertz.






 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar