Jelang Piala AFF 2020

Jadwal 3 Laga Uji Coba Timnas Indonesia di Turki

Timnas Indonesia

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)--  Timnas Indonesia tengah melakukan pemusatan latihan di Turki sebagai bagian dari persiapan menuju Piala AFF 2020 yang bakal digelar di Singapura pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022. Dalam agenda pemusatan latihan tersebut, Tim Garuda menjalani tiga laga uji coba, yang satu di antaranya bakal digelar nanti malam, Selasa (16/11/2021). Timnas Indonesia yang sudah beberapa hari berada di Turki untuk melakukan pemusatan latihan akan menjajal Afghanistan dalam laga uji coba internasional pertama di Gloria Sports Arena, Belek, Antalya, Turki.

Duel ini menjadi pertemuan kedua yang juga dijalani oleh kedua tim setelah Mei 2021 lalu. Kala itu, Timnas Indonesia dan Afghanistan juga bertemu dalam laga uji coba internasional yang digelar di Uni Emirat Arab dalam persiapan menjalani tiga laga terakhir babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Saat  itu Timnas Indonesia takluk dengan skor tipis 2-3 dari Afghanistan. Dua gol Tim Garuda pada saat itu dicetak oleh Egy Maulana Vikri dan Adam Alis.

Setelah pertandingan kontra Afghanistan nanti, Timnas Indonesia akan melanjutkan pemusatan latihan sekaligus persiapan untuk laga uji coba kedua yang baru akan digelar pekan depan. Tim Garuda akan menghadapi Myanmar di tempat yang sama pada Kamis, 25 November 2021.

Seperti halnya Timnas Indonesia, Myanmar menjalani laga uji coba sebagai bagian dari persiapan menuju Piala AFF 2020. Kedua federasi sepak bola sepakat untuk menggelar laga uji coba tersebut karena Myanmar dan Timnas Indonesia tidak berada di grup yang sama saat menjalani turnamen antarnegara Asia Tenggara itu pada Desember mendatang.

Rencana awalnya, Timnas Indonesia hanya menjalani dua laga uji coba di Turki. Namun, dalam perkembangannya, PSSI menyebut Tim Garuda akan menjalani satu laga uji coba tambahan di Turki. Evan Dimas dkk. bakal menghadapi klub Turki, Antalyanspor, pada Minggu, 28 November 2021.(Net/Hen)


 
Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia di Turki

Selasa, 16 November 2021
Stadion: Gloria Sports Arena, Turki
Kick-off: 21.00 WIB
Timnas Indonesia vs Myanmar

Kamis, 25 November 2021
Stadion: Belum dikonfirmasi (Turki)
Kick-off: 20.00 WIB
Timnas Indonesia vs Antalyanspor

Minggu, 28 November 2021
Stadion: Belum dikonfirmasi (Turki)
Kick-off: Belum dikonfirmasi


Berita Lainnya...

Tulis Komentar