Seri 3 BRI Liga 1 2021 / 2022 

Target Arema FC Ingin Kejar Persib dan Bhayangkara FC

Striker Arema FC, Carlos Fortes (kanan) sudah kembali dari Portugal dan bergabung dalam latihan menjelang seri ketiga BRI Liga 1

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)--  Arema FC sudah memaksimalkan persiapannya jelang seri ketiga BRI Liga 1 2021/2022. Tim berjuluk Singo Edan ini rencananya berangkat menuju Yogyakarta, sebagai venue seri ketiga pada Rabu (17/11/2021). Dalam latihan di Lapangan Universitas Brawijaya, Malang, Selasa (16/11/2021), tampak Ahmad Alfarizi dkk memaksimalkan sejumlah skema untuk laga terdekat lawan Persik Kediri, 19 November.

Manajer Ad Interim Arema FC, Ali Rifki berharap hasil persiapan di Malang bisa membuahkan hasil yang lebih bagus. Dia ingin Singo Edan konsisten di seri ketiga. Targetnya, mengejar selisih poin dari dua tim di atas: Persib Bandung dan Bhayangkara FC. Karena saat ini Arema ada di urutan ketiga dengan 20 poin. Sementara Persib punya 25 poin dan Bhayangkara 28 poin.

Jarak yang lumayan jauh. Namun Ali optimis timnya bisa mengejarnya. "Kalau melihat klasemen, kans Arema sangat terbuka. Memang ada jarak. Sebelum di papan atas, Arema pernah terpaut jauh di klasemen. Jadi, kesempatan masih ada,” katanya.

 
Dalam latihan Arema FC di Lapangan Universitas Brawijaya, Malang, Selasa, Ali Rifki ikut mendampingi tim. Hal yang jarang terjadi. Biasanya dia hanya mendampingi tim saat away menjalani seri pertama dan kedua. Saat di Malang, hanya tim pelatih dan official tim yang terlibat bersama para pemain.

Ali baru tiba di lapangan ketika latihan sudah berjalan kurang lebih satu jam. Dia hanya duduk di tribun bagian tengah. Beberapa pemain yang menyadari kehadirannya, langsung menyapa dari jauh dengan melambaikan tangan. Seperti Carlos Fortes, Adilson Maringa dan beberapa pemain lain. Di pengujung latihan, dia ikut membaur di tengah lapangan dengan pemain dan pelatih. Namun dia tidak memberikan arahan apapun di penutup latihan. Ali hanya ingin melihat progres tim di Malang sambil memberi dukungan moril.  

Di awal musim, Arema sempat hampir terseret ke papan bawah. Perlahan mereka membaik dan tak tersentuh kekalahan di seri kedua. Ke depannya Ali menyebut timnya harus mempertahankan konsistensi. Jika selalu meraih tiga poin, itu akan lebih cepat memangkas jarak dengan Persib dan Bhayangkara. Namun bukan perkara mudah merealisasikan target konsisten dapat tiga poin. Ali paham persaingan di Liga 1 sangat ketat. Setiap tim bisa tersandung oleh lawan yang di klasemen posisinya ada dibawah.

"Secara kekuatam tim Liga 1, kita melihatnya merata. Seri ketiga kami prediksi persaingan makin ketat. Kami cukup optimis jika melihat perkembangan tim sejauh ini,” pungkas Ali. Posisi Arema sendiri di posisi ketiga belum aman. Dua tim di bawah, PSIS Semarang dan Bali United hanya berjarak satu poin. Sekali Arema tergelincir, posisinya bisa dilengserkan dua tim tersebut.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar