Peningkatan Kualitas dan Kompetensi Dosen dan Maha

Fasilkom Unilak Tandatangani Kerjasama dengan STMIK-AMIK Dumai

Fasilkom Unilak - STMIK - AMIK Dumai saat foto bersama

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Bertempat di Aula Fasilkom Unilak Lantai 2, Kamis 18 November 2021 telah dilaksanakan penandatanganan MoU antara Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) Universitas Lancang Kuning (Unilak) dengan STMIK – AMIK Dumai yang diiringi dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) / MoA antara Ketua Program studi (Prodi) Teknik Informatika (TI) Fasilkom Unilak dengan Ketua Prodi STMIK Dumai, Ketua Prodi Sistem Informasi (SI) Fasilkom Unilak dengan Ketua Prodi SI STMIK Dumai, Ketua ITC Fasilkom Unilak dengan Wakil Ketua Bidang Akademik STMIK Dumai dan Wakil Direktur AMIK Dumai.
Untuk kerjasama antar  Prodi dalam rangka mewujudkan program Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) yaitu Kampus Merdeka, program kerja yang akan direalisasikan di antaranya adalah pertukaran mahasiswa (Merdeka belajar), pertukaran Dosen (Merdeka Mengajar) dan pertukaran Dosen ahli sebagai pemateri atau instruktur pada kegiatan seminar atau workshop.

Sedangkan untuk kerjasama antara Ketua ITC Fasilkom Unilak dengan Wakil Ketua Bidang Akademik STMIK Dumai dan Wakil Direktur AMIK Dumai  dalam rangka peningkatan kualitas dan kompetensi dosen dan mahasiswa dalam rangka menyambut pasar bebas. ITC Fasilkom Unilak yangmemiliki jargon Center of IT Training and Certifikasi adalah lembaga Pelatihan dan Sertifkasi Kompetensi yang memiliki beberapa vendor Internasional dan Nasional untuk Ujian Sertifikasi yaitu Cisco Networking, Microsoft dan LSP Informatika.Dekan Fasilkom Unilak H. Fajrizal , SP, M.Kom, MTA dalam sambutannya berterima kasih atas kerjasama yang telah disepakati dan ditandatangani dalam rangka maju bersama dengan SMTIK-AMIK Dumai menyiapkan SDM bidang Komputer untuk Provinsi Riau, Dekan Fasilkom juga berharap bahwa kerjasama ini agar segera direalissikan sehingga akan diterima langsung dampak kerjasama ini oleh Dosen dan Mahasiswa di Perguruan Tinggi masing-masing. 

Ketua STMIK Dumai Asparizal, M. Kom dalam sambuatnnya berharap Fasilkom Unilak dapat membantu dalam pelaksanaan Kampus Merdeka dan Sertifikasi Kompetensi, dimana telah lebih dulu menerapkannya.
Kegiatan ini dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan siang bersama. Dalam waktu dekat akan dilaksanakan kunjungan balasan dari Fasilkom Unilak ke STMIK-Amik Dumai terutama oleh Ketua Prodi TI dan SI Fasilkom Unilakdan Ketua ITC Fasilkom Unilak dalam rangka pembahasan teknis dalam merealisasikan Perjanjian Kerja Sama yang telah ditandatangani. ***
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar