Peserta Didik datang Tepat Waktu

Pelaksanaan UNBK di SD Negeri 163 Berjalan Aman dan Lancar

Pelaksanaan UNBK di SD Negeri 163 berjalan aman dan lancar, Senin (22/11/2021)

Laporan Candra

Pekanbaru


      PADA Hari pertama proses Pelaksanaan Ujian Berbasis Komputer (UNBK) di SD Negeri 163 Pekanbaru berjalan aman dan lancar. Demikian diungkapkan Kepala Sekolah SD Negeri 163 Pekanbaru Dewi Kurniati M.Pd kepada Kiblatriau.com di ruang kerjanya Senen (22/11/21). 

"Ya pelaksanaan hari pertama UNBK berjalan aman dan lancar. Dimana kita lihat peserta  tertib dan patuh mengikutinya," ujar Dewi Kurniati. 

Lanjut Dewi,  hari pertama ini terlihat peserta anak didik juga sudah datang tepat pada waktunya.Ditambah lagi pengawas silang dari sekolah lain datang juga tepat waktu,  sehingga pelaksanaan UNBK ini siap untuk dilaksanakan. 

"Menyangkut fasilitas memang untuk komputer kita minjam ke sekolah lain. Namun untuk jaringan wifi kita sudah memasangnya. Selain itu untuk Prokes kita jaga ketat seperti masker, cuci tangan  dan Hansanitezer juga kita persiapkan, " tambah Dewi. 

Sambung Dewi,  untuk UNBK kali ini dikuti oleh sebanyak 30 orang murid dari kelas V. Untuk pelaksanaan dibagi menjadi empat sesi 
" Sesi pertama sebanyak 8 orang dan sesi yang kedua 7 orang.  Jadi mereka bergantian mulai senen sampai Jamis besok," terang Dewi.

Ditanya soal target Dewi mengatakan tentunya ia ingin mendapatkan nilai yang terbaik dan bisa menaikan  nama sekolah. Selain itu harapannya dengan UNBK ini anak didik bisa mengenal lagi tentang dunia teknologi.

"Kita juga bisa memetakan seberapa besar kemampuan anak kita dalam mengolah teknologi saat ini. Sekaligus kita merujuk pembelajaran Literisasi sampai Mumerasi."tutur Dewi.

Sementara itu, Davin salah seorang murid mengatakan bahwa ia sangat senang mengikuti UNBK karena baru kali ini mengikuti ujian seperti ini. " Mudah-mudahan ujian seperti bisa dilaksanakan.  Karena sangat mudah dipahami dan bisa mengajarkan kepada kami ilmu teknologi yang canggih," tutur Davin. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar