Tampil Spartan

PSIS Semarang Tekuk  PSM Makassar 1-0

BRI Liga 1 

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- PSIS Semarang sukses kembali ke jalur kemenangan. Menghadapi PSM Makassar pada pekan ke-13 BRI Liga 1 musim ini, Tim Mahesa Jenar (julukan PSIS) menang tipis 1-0.Dalam laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Senin (22/11) malam WIB, satu-satunya gol PSIS dicetak Bruno Silva. Gol itu diciptakan pada babak pertama.Kemenangan tersebut sekaligus mengakhiri tren buruk PSIS yang dalam empat pertandingan sebelumnya gagal meraih kemenangan. Hasil positif ini disambut baik pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury.

Kendati begitu, Imran tak menyangkal pertandingan melawan PSM Makassar memang berat. Ia bahkan sudah memperkirakan hal itu sebelum pertandingan dimulai."Dari awal saya sudah bilang, pertandingan melawan PSM tidak mudah. Saya seperti laga-laga sebelumnya saya selalu tekankan kepada pemain untuk kerja keras, disiplin, fokus selalu saya ingatkan saat latihan,'' ujar Imran selepas laga.

 Pada laga sebelumnya, PSIS meraih hasil buruk. Melawan Persikabo 1973 di Manahan, Tim Mahesa Jenar hanya bisa membawa pulang satu poin. Padahal dalam laga itu PSIS Semarang sempat unggul dua gol atas Persikabo 1973. Imran pun mengakui tim asuhannya belajar banyak dari hasil minor itu."Hasil kemarin melawan Persikabo 1973 tentu jadi bahan evaluasi, pemain tampil spartan pada laga melawan PSM, mereka tak pernah menyerah. Saya berikan apresiasi setinggi-tingginya,'' tandas Imran. Kemenangan itu membuat PSIS menggeser posisi Bali United di tabel klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini. PSIS ada di posisi ke empat dengan perolehan 23 poin dari 13 pertandingan.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar