Barcelona Vs Benfica

Wajib Menang demi Lolos ke Babak 16 Besar

Pemain barcelona

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Barcelona akan menjamu Benfica pada matchday 5 grup E Liga Champions 2021/22 di Camp Nou, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB. Pertandingan yang cukup krusial bagi Barcelona, karena akan menentukan langkah mereka lolos ke fase knock-out.Bersama pelatih baru Xavi, Barcelona akan mencoba meraih kemenangan demi tiket lolos ke babak 16 besar. Sebab, itu akan menjadi kunci bagi mereka untuk menyusul Bayern Munchen ke babak 16 besar.

Untuk sementara El Barca masih berada di posisi kedua dengan enam poin, jauh tertinggal enam angka dari Bayern di puncak klasemen grup E. Barcelona unggul dua angka di atas Benfica sebagai pesaingnya saat ini.Jika mampu mengalahkan Benfica, Barcelona akan dipastikan lolos, meski masih ada satu laga tersisa. Namun, jika gagal menang, mereka harus menentukan nasib pada matchday pemungkas, yakni melawan tuan rumah Bayern.
Barcelona perlu menghindari skenario itu. Sebab, saat ini, Bayern masih terlalu tangguh. Dengan kata lain, Barcelona pasti dituntut untuk sebisa mungkin mengunci kelolosan di Camp Nou.

Di sisi lain, Blaugrana mengusung misi balas dendam atas Benfica. Karena pada pertemuan pertama di markas Benfica, Gerard Pique dkk. remuk redam kalah tiga gol tanpa balas. Saat itu Barcelona masih dibesut Ronald Koeman yang kini sudah digantikan Xavi Hernandez. Meski demikian, tim Catalan tetap wajib waspada karena Benfica dikenal sebagai tim kuda hitam.(Net/Hen)


Perkiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): ter Stegen; Alba, Pique, Araujo, Minguez; Frenkie de Jong, Busquets, Gavi; Coutinho, Depay, Demir.

Pelatih: Xavi.

Info skuad: Alves (ineligible), Aguero (sakit), Braithwaite (cedera), Dembele (cedera), Pedri (cedera), Ansu Fati (cedera), Dest (cedera).

Benfica (3-4-2-1): Odysseas; Vertonghen,Morato, Otamendu; Grimaldo, Mario, Weigl, Gilberto; Yaremchuk, Nunez; Rafa.

Pelatih: Jorge Jesus.

Info skuad: Verissimo (cedera), Pinho (cedera).


Berita Lainnya...

Tulis Komentar