Bertepatan hari Anak Internasional

Fankoper Gelar Aksi Berbagi di Sembilan Kecamatan se-Kota Pekanbaru

FORUM  Anak Kota Pekanbaru (Fankoper) menggelar kegiatan aksi berbagi Selasa (23/11/2021)

Laporan : Mustakim

Pekanbaru

 

      FORUM  Anak Kota Pekanbaru (Fankoper) menggelar kegiatan aksi pertama berbagi kepada anak-anak berkebutuhan khusus  bertepatan dengan hari anak Internasional. Aksi ini merupakan bentuk kepedulian Fankoper terhadap anak-anak di sekitar Kota Pekanbaru khususnya anak berkebutuhan khusus dan berekonomi rendah berupa pembagian bingkisan (goodie bag) yang berisi kebutuhan anak (snack bergizi, susu, buku, alat tulis, alat makan) sebagai penunjang pemenuhan hak anak.

" Kami dari Forum Anak Kota Pekanbaru melaksanakan aksi pertama kegiatan Fankoper berbagi. Kegiatan ini  merupakan salah satu wujud kepedulian kita terhadap anak-anak di Kota Pekanbaru, dimana kita juga memberikannya kepada anak-anak disabilitas atau berkebutuhan khusus dan anak-anak yang berhak menerimanya, karena bagaimanapun ini tetap menjadi acuan kita dalam pemenuhan hak anak yang ada di Kota Pekanbaru, " ujar Ketua Fankoper Muhammad Agung Febriyandi kepada Kiblatriau.com, Selasa (23/11/2021).

Dijelaskan Agung, kegiatan ini diselenggarakan bertepatan dengan hari anak internasional tahun 2021, dan juga ini merupakan kegiatan yang menjadi rutinitas setiap bulannya. Pada bulan ini sudah terlaksana di 9 kecamatan. Dan kedepannya insyaallah akan lebih banyak lagi. Bingkisan yang diberi pula berisi alat tulis, tempat minum dan makan dan juga ada susu serta roti,  yang mana dalam pemenuhan hak anak ini termasuk kebutuhan sehari-hari dan juga kesehatan, dari aspek pendidikan pula sudah disertakan buku dan alat tulis lainnya.

"Kami harapkan kedepannya dengan kegiatan tersebut bisa memotivasi bagi kawan-kawan yang ada di luar sana, pengurus Forum Anak Kota Pekanbaru dan Kecamatan se-kota Pekanbaru, dan kami harapkan kedepannya mendapat dukungan dari seluruh komponen masyarakat dan Pemerintah Kota dalam mewujudkan Pekanbaru Kota Layak Anak. Bagaimana setiap bulannya kami akan turun di tengah-tengah masyarakat  dalam memberikan bingkisan pada kawan-kawan kita yang membutuhkannya, " sambung Agung .

Adapun 9 kecamatan yaitu Sail, Senapelan, Payung Sekaki, Sukajadi, Kulim, Rumbai, Tenayan Raya, Bukit Raya, dan Limapuluh. Tentunya, melalui kegiatan ini diharapkan terwujudnya pemenuhan hak anak Kota Pekanbaru sebagai Kota Layak Anak. (Kim)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar