Penghargaan Akan Diserahkan Gubri

Dispora Berikan Penghargaan kepada 30 Insan Olahraga Termasuk SIWO PWI Riau

Kadispora Riau Boby Rahmad

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--Sebagai bentuk apresiasi terhadap insan olahraga yang telah membawa nama harum Riau, baik di tingkat Nasional maupun internasional, Pemerintah Provinsi Riau, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau, kembali memberikan penghargaan kepada 30 insan olahraga.

Pemberian penghargaan akan diserahkan langsung Gubernur Riau, Drs Syamsuar, Senin (29/11). Dan bersamaan dengan penyerahan sagu hati, atau bonus bagi atlet dan pelatih peraih medali pada PON XX Papua dan Peparnas 2021.

Penghargaan kepada insan olahraga diberikan kepada, pelatih, pembina, mantan atlet, serta atlet berprestasi peraih medali baik di tingkat Nasional dan Internasional total 28 orang. Yang terdiri dari, atlet yang dibina oleh KONI 17 orang, atlet yang dibina oleh NPC 9 orang, dan atlet SOINA 2 orang.

Dan tahun ini Dispora juga memberikan penghargaan kepada SIWO PWI Riau, atas dedikasinya ikut mengembangkan olahraga bagi para wartawan dan masyarakat, serta ikut mensosialisasikan perkembangan olahraga di Riau, baik tingkat Nasional maupun Internasional.

Wartawan tidak hanya menulis prestasi-prestasi olaharaga, tapi juga ikut langsung dalam dunia olahraga, dimana wartawan juga ada kejuaraan tingkat nasional Pekan Olaharaga Nasional (Porwanas), dan sama dengan PON, SOINA, serta NPC. Tim Porwanas SIWO PWI Riau, juga ikut membawa nama harum Riau, dalam bidang olahraga melalui Porwanas.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Boby Rahmat, mengatakan bahwa penghargaan ini diberikan kepada seluruh insan olahraga dan merupakan kegiatan rutin dari Dispora Riau. Dan untuk tahun ini penghargaan diberikan kepada atlet maupun pelatih, dan mantan atlet, meningkat bila dibandingkan tahun lalu.

“Insya Allah kita akan memberikan penghargaan kepada atlet-atler kita yang telah beprestasi, yang telah membawa nama harum Riau, pada iven olahraga Nasional maupun Internasional. Ini bentuk kepedulian terhadap mereka, yang telah berjuang untuk olahraga Riau,” ujar Boby Rahmat.

Boby menerangkan, penghargaan yang diberikan ini tidak sebanding dengan ukuran prestasi yang telah dicapai mereka. Dan Dispora Riau, tetap mendukung setiap kegiatan insan olahraga yang membanggakan Riau hingga masa mendatang.

Dimana pada masa pandemi covid-19 di tahun 2021 ini, olahraga kembali diaktifkan, baik di tingkat nasional dan Internasional, termasuk selesainya penyelenggaraan PON dan Peparnas di Papua.

“Kita tetap mendukung dan membina para atlet, termasuk pelatih dan pembina olahraga, untuk terus dapat meningkatkan prestasi. Termasuk mantan atlet yang hampir terlupakan, perlu tetap kita kenang dan berikan penghargaan. Mereka juga membawa nama harum Riau di masanya,” sambung Boby.

Sementara itu, Ketua panitia pemberian penghargaan, Syahriantoni, mengatakan, untuk tahun 2021 ini, penghargaan untuk tahun ini penghargaan akan diberikan kepada 30 atlet, pelatih, pembina dan mantan atlet. Dalam penetapan penghargaan, pihaknya melibatkan pemangku kepentingan di bidang olahraga, untuk memilih siapa yang pantas menerima penghargaan. Dimana tim perumus melibatkan, KONI Riau, MPC, SOINA, SIWO PWI dan perwakilan media.

“Alhamdulillah pada tahun ini kembali kita dapat memberikan penghargaan kepada insan olahraga di Riau. Tahun ini kita tingkatkan penerima penghargaan sebanyak 30 orang. Tahun sebelumnya 20 orang, karena kita menilai, penghargaan ini pantas kita berikan kepada pelaku olahraga di Riau,” ujar Syahriantoni.

Dalam penetapan penghargaan, pihaknya melibatkan pemangku kepentingan di bidang olahraga, untuk memilih siapa yang pantas menerima penghargaan. Dimana tim perumus melibatkan, KONI Riau, MPC, SOINA, SIWO PWI dan perwakilan media.

“Kita melibatkan setiap elemen dan pemangku kepentingan di bidang olahraga, agar dapat bersinergi dan memberikan sumbangsihnya dalam bentuk apapun demi kemajuan prestasi.

Selain itu, menetapkan atlet, pelatih, pembina olahraga dan mantan atlet, sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan bersama, melalui tim perumus,” terang Toni biasa ia disapa. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar