Ditinggal Kosong ke Sumbar

Korselting, Toko Sepatu HangusnTerbakar

Satu unit toko sepatu dilalap si jago merah, Selasa (7/12/2021)

PELALAWAN--(KIBLATRIAU.COM)--Insiden kebakaran kembali terjadi. Kali ini,  satu unit toko yang menjual sepatu di  Simpang Beringin, Jalan Lintas Timur, Kelurahan Sorek Satu, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan hangus terbakar, Selasa (7/12) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

Dalam musibah kebakaran itu tidak ada korban jiwa, hanya saja barang-barang jualan berupa sepatu serta tas ludes terbakar. Akibat  dugaan korsleting listrik.

Sementara kebakaran terjadi, saat toko berlantai dua milik milik Nasrul (47) di tinggal kosong. Setelah anaknya yang biasa menjaga pergi ke Padang, Sumatera Barat.

Dimana kebakaran pertama kali diketahui oleh Kenon (46)  yang tinggal di ruko sebelah terbangun mencium bau asap. 

Kemudian saksi mata ini segera bergegas turun ke lantas dasar rukonya, dan melihat api sudah mulai membesar dari ruko sebelah. 

"Kebakaran...kebakaran...kebakaran," teriak Kenon meminta tolong. Mendegar teriakan itu  warga berhamburan keluar untuk memberikan pertolongan.

Berselang beberapa menit kemudian, unit pemadam kebakaran Pemkab Pelalawan yang stanby di Kantor camat Pangkalan Kuras di hubungi warga segera tiba di lokasi kebakaran.

Bersama-sama warga memadamkan api, akhirnya si jago merah berhasil dipadamkan satu jam kemudian. Hingga berhasil dicegat tidak menjalar lebih jauh ke ruko lainnya.

Kapolsek Pangkalan Kuras, AKP A Chandra Pitama SH, SIK, MM, bersama Panit I Reskrim Polsek Pangkalan Kuras, Ipda Rio Putra SH, dan personil Polsek Pangkalan Kuras langsung turun membantu mengamankan lokasi kebakaran dengan memasang polis line.

Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko SIK, melalui Kapolsek Pangkalan Kuras, AKP A Chandra Pitama SH, SIK, MM membenarkan adanya kebakaran satu unit ruko yang menjual sepatu dan tas serta baju tersebut.

"Dalam kebakaran ini tidak ada korban jiwa. Dugaan penyebab kebakaran akibat hubungan pendek arus listrik atau korslet. Dengan perkiraan kerugian materi sebesar Rp 100 juta," tutur Kapolsek. (Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar