Permudah Pelaku Usaha 

DPMPTSP Kabupaten Pelalawan Gelar Bimtek

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan  Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pelalawan menggelar kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) kepada ratusan pelaku usaha, di aula kantor DPMPTSP Pelalawan, Selasa (8/12/2021) kemarin.

PELALAWAN--(KIBLATRIAU.COM)-- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan  Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pelalawan menggelar kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) kepada ratusan pelaku usaha, di aula kantor DPMPTSP Pelalawan, Rabu (8/12/2021) kemarin.

Bimtek ini digelar untuk mempermudah para pelaku usaha yang ingin berinvestasi di daerah Kabupaten Pelalawan.  Dalam acara itu  menghadirkan pembicara dari DPMPTSP Propinsi Riau. 

"Tujuan kegiatan, untuk meningkatkan nilai investasi di Pelalawan dan memberikan wawasan kepada pelaku usaha terkait tata cara perizinan, dengan OSS yang baru, dan sistem berbasis resiko," ungkap Kepala DPMPTSP Kabupaten Pelalawan Budi Surlani SHut.

Acara bimtek dengan menerapkan protokol kesehatan di bagi tujuh gelombang, dengan ratusan pelaku usaha baik dari pelaku usaha perorangan ataupun Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Penanaman Modal Dalam Neger (PMDN) yang ada di Kota Bono tersebut.

"Adanya bimtek ini para pelaku usaha mampu melaporkan sekali secara mandiri. Apalagi untuk pengurusan perizinan sudah sangat mudah bagi pelaku usaha, didukung adanya program OSS RBA," ujar mantan Plt Kepala DKPTPH Kabupaten Pelalawan.

Sementara para peserta bimtek juga mendapatkan pengetahuan tata cara pengisian laporan dan penanaman modal serta laporan perkembangan usaha sehingga peserta langsung latihan di tempat yang di pandu petugas dari DPMPTSP Pelalawan. (Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar