Laos Vs Timnas Indonesia

Kemenangan Buka peluang Lolos ke Semifinal

Timnas Indonesia

 

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Indonesia akan menantang Laos pada laga kedua Piala AFF 2020 yang digelar di Bishan Stadium, Singapura, Ahad (12/12/2021) sore WIB. Laga ini jadi momentum bagi skuad Garuda untuk melanjutkan tren kemenangan.Timnas Indonesia mengawali Piala AFF 2020 dengan kemenangan 4-2 atas Kamboja (9/12/2021). Kemenangan itu membuat Tim Merah Putih berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup B dengan nilai tiga. Timnas Indonesia berusaha menekan pertahanan Laos untuk incar kemenangan. 

Kemenangan atas Laos tentu bakal membuka peluang Timnas Indonesia melaju ke babak semifinal. Pelatih Shin Tae-yong menyebut persiapan timnya sudah matang untuk laga melawan Laos."Kami sudah bermain bagus saat melawan Kamboja. Untuk pertandingan besok para pemain sudah berlatih dengan baik dan sekali lagi kami ingin menunjukkan penampilan terbaik dalam pertandingan nanti," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga, Sabtu (11/12/2021).

Timnas Indonesia punya catatan apik melawan Laos yakni belum terkalahkan dalam sembilan pertemuan, delapan kali menang dan sekali imbang. Timnas Garuda juga mencetak 40 gol dan hanya kebobolan delapan kali."Bola itu bundar dan saya tidak tahu dan tidak bisa memprediksi tim ini bisa mencetak berapa gol. Akan tetapi, saya akan meminta para pemain agar banyak cetak gol jika mendapatkan peluang," ucap asal pelatih Korea Selatan itu.

"Piala AFF 2020 juga sistemnya turnamen. Jadi, bisa ada kemungkinan hitungan selisih gol. Saya minta kepada pemain agar bisa mencetak banyak gol," tegas Shin Tae-yong.Pelatih Shin Tae-yong diyakini bakal melakukan sejumlah rotasi di skuad Timnas Indonesia. Elkan Baggott diprediksi bakal menjadi starter dan Edo Febriansyah akan menggantikan Pratama Arhan yang cedera.Timnas Indonesia diperkirakan masih mengandalkan skema 4-2-3-1. Shin Tae-yong masih akan bergantung pada Irfan Jaya, Ricky Kambuaya, dan Witan Sulaeman untuk mendukung pergerakan Ezra Walian sebagai ujung tombak.


Laga melawan Timnas Indonesia tak ayalnya menjadi jalan terjal yang harus dihadapi. Laos sudah dua kali menelan kekalahan di Piala AFF 2020.Hasil buruk itu membuat Laos kini berada di dasar klasemen sementara Grup B Piala AFF 2020. Gawang Laos sudah kebobolan delapan kali dan belum pernah mencetak gol.Menghadapi Timnas Indonesia, pelatih Laos, V. Selvaraj, sadar diri. Pelatih asal Singapura itu secara terang-terangan mengakui timnya kalah jauh dari segi kualitas dengan Timnas Indonesia.

"Mereka memiliki skuad yang bagus, penuh dengan energi, mereka terus menekan sepanjang pertandingan, bermain penuh percaya diri, dan memiliki pemain dengan kualitas individu yang baik," kata V. Selvaraj.Meski begitu, V. Selvaraj tentu tak ingin anak asuhnya kalah sebelum berperang. Menurut V. Selvaraj, Laos akan tetap berusaha memberikan perlawanan pada Timnas Indonesia dalam laga nanti."Kami sudah memiliki rencana permainan dan akan mencoba yang terbaik untuk bermain sebaik mungkin. Terpenting dalam tim adalah tetap percaya diri dan saling percaya di antara pemain. Kita lihat saja pada laga nanti dan saya yakin dengan tim ini," ucap V. Selvaraj. Laos diyakini akan memainkan skema 3-4-3 untuk meredam agresivitas Timnas Indonesia. Trio Bounphachan Bounkong, Billy Ketkeophomphone, dan Soukaphone Vongchiengkham akan didapuk di ujung tombak Laos.(Net/Hen)

Prakiraan Susunan Pemain

Laos (3-4-3): Keo-Oudone Souvannasangso (kiper), Anantaza Siphongphan, Mitsada Saytaifah, Thipphachanth Inthavong (belakang), Xeedee Pomsavanh, Phoutthasay Khochalern, Manolom Phetphakdy, Nalongsit Chanhthalangsy (tengah), Bounphachan Bounkong, Billy Ketkeophomphone, Soukaphone Vongchiengkham (depan)

Pelatih: V. Selvaraj (Singapura)

Timnas Indonesia (4-2-3-1): Nadeo Argawinata (kiper), Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Elkan Baggott, Edo Febriansyah (belakang), Evan Dimas, Rachmat Irianto, Irfan Jaya, Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman (tengah), Ezra Walian (depan)

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar