Persik Vs Persib di BRI Liga 1

Maung Bandung Incar Tiga Poin

BRI Liga 1 - Persik Kediri Vs Persib Bandung 

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Persib Bandung akan berhadapan dengan Persik Kediri pada laga terakhir seri ketiga BRI Liga 1 2021/2022. Duel kedua tim digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Ahad (12/12/2021).Laga ini sangat penting bagi Skuad Maung Bandung yang tengah berjuang keluar dari situasi sulit lantaran baru menelan hasil menyakitkan melawan Persebaya Surabaya. Dalam laga itu, Persib takluk dengan skor 3-0.Persib Bandung butuh kemenangan untuk kembali membangkitkan motivasi para pemainnya. Apalagi, kemenangan akan membuat Persib kembali naik ke posisi dua klasemen sementara BRI Liga 1.

Namun, untuk mengalahkan Persik bukan perkara mudah. Alasannya, karena tim berjuluk Macan Putih tersebut dalam tren positif di tiga pertandingan terakhirnya. Sementara Persib dalam kondisi terluka pasca kekalahan telak 0 -3 dari Persebaya.Pelatih Persib, Robert Alberts mengakui timnya mengincar tiga poin dipertandingan nanti.  Kemenangan akan membuat Persib tetap bisa bersaing di papan atas klasemen."Ini pertandingan yang penting bagikami, ini merupakan laga terakhir di putaran pertama. Kami tahu kami harus meraih tiga poin dan tetap ada di antara tim-tim papan atas," kata Robert kepada wartawan, Sabtu (11/12/2021).

Pelatih berpaspor Belanda ini mengatakan di putaran kedua nanti timnya kembali dengan kekuatan penuh. Makanya, dia berharap Persib mengakhiri putaran pertama dengan manis."Jadi kami ingin mengakhiri putaran pertama dengan positif dan mendapat tiga poin, tidak ada yang lain di pikiran saya," ucapnya.Lebih Lanjut, Robert enggan memandang sebelah mata Persik Kediri. Meskipun, secara klasemen posisi calon lawannya itu jauh di bawah Persib.Menurut pelatih berusia 67 tahun ini, semua klub di BRI Liga 1 tidak ada yang buruk. Klub-klub hanya kurang beruntung untuk mencetak gol dan meraih kemenangan.

"Misalnya Persiraja yang belum berpengalaman meski mereka juga punya penyerangan yang bagus. Kediri juga bagus dalam menyerang, walaupun pada awal musim ada beberapa pemain yang baru pertama kali bermain di liga ini dan perlahan mulai meningkat," jelasnya."Setiap tim di liga harus dipandang serius sejak awal dan kami juga serius menatap Kediri. Tapi kami juga tahu apa yang menjadi keunggulan kami, kami hampir tidak pernah dibuat tidak berdaya musim ini kecuali di laga terakhir (melawan Persebaya) karena ada kesalahan dari pemain bertahan untuk pertama kalinya setelah memainkan 16 pertandingan," tambahnya.Dalam laga nanti, Persib dipastikan tanpa diperkuat Beckham Putra Nugraha karena akumulasi kartu kuning. Dia mendapat kartu kuning ketiganya saat berhadapan dengan Persebaya.

Sementara itu, pelatih Persik, Javier Roca memastikan persiapan timnya tidak mengalami kendala. Para pemain sudah melakukan recovery dengan baik agar kondis fisiknya kembali ideal."Kami persiapan seperti biasa seperti laga sebelumnya, kami punya recovery tiga hari, baru hari ini kami bisa kumpulkan semua pemain setelah kita recovery kemarin. Sudah semua pemain siap tampil untuk kalau bisa kita ambil poin maksimal nanti hari Minggu," ujar Roca.

Pelatih kelahiran Chili ini menyadari menghadapi Persib tidak mudah untuk dilalui. Menurutnya, Persib banyak dihuni pemain berkualitas di setiap lininya, mulai dari belakang hingga depan."Kita sudah tahu sejak awal kalau Persib Bandung adalah salah satu komposisi pemain yang terbaik di Indonesia. Kita juga tidak mau lihat hasil pertandingan terakhir dari mereka. Kita tetap waspada dengan permainan mereka," terangnya.(Net/Hen)


Susunan Pemain

Persik Kediri (4-2-3-1): Dikri Yusron (kiper), Ibrahim Sanjaya, Arthur Silva, Andri Ibo, Risna Prahalabenta (belakang), Dionatan Machado, Krisna Bayu, Antonic Putro, Faris Aditama, Yusuf Meilana (tengah), Youssef Ezzejjari
(depan)

Pelatih: Javier Roca

Persib Bandung (4-4-2): Teja Paku Alam (kiper), Ardi Idrus, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Henhen Herdiana (belakang), Marc Klok, Dedi Kusnandar, Frets Butuan, Febri Hariyadi (tengah), Geoffrey Castillion dan Wander Luiz
(depan)

Pelatih: Robert Alberts

Prediksi Bola.com: 60:40

Live Indosiar dan Vidio

Pukul: 17.00 WIB


Berita Lainnya...

Tulis Komentar