Bagi Warga yang Belum Langsung Divaksin

Kejar Target Vaksinasi, Polres Pelalawan Gelar Razia Vaksin Siang-Malam

Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko turun ke jalan saat melakukan razia dalam rangka percepatan vaksinasi

PELALAWAN--(KIBLATRIAU.COM)-- Dalam rangka mendukung upaya Pemerintah dalam meningkatkan vaksinasi bagi warga Kabupaten Pelalawan, Polres Pelalawan mengelar razia siang malam. Dimana pada siang razia vaksin Covid-19, dipusatkan di jalan raya Lintas Timur, simpang Mapolres Pelalawan yang di pimpin Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko SIK, Senin (13/12/2021).Puluhan pengendara baik roda dua maupun mobil serta penumpang diperiksa kartu vaksin yang datang dari dua arah. Bagi yang terjaring belum divaksin langsung dihentikan personil Polres Pelalawan.

 Kemudian warga yang terjaring langsung diarahkan ke tempat vaksinasi yang sudah disediakan petugas di dekat lokasi razia.Namun bagi pengendara yang sudah maka diperbolehkan melanjutkan perjalanan kembali. Hingga puluhan warga berhasil terjaring razia vaksin tersebut. Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko menjelaskan, berbagai upaya tengah dilakukan untuk tercapainya target. Untuk itu, razia ini sengaja digelar untuk mendongkrak capaian vaksinasi di Kabupaten Pelalawan.''Demi mempercepat vaksinasi dan target pencapaian oleh pemerintah. Terhadap warga yang di vaksin. Kita mengelar razia vaksin siang malam,'' ungkap Kapolres Pelalawan di lokasi razia. 

Lanjut Kapolres, bahwa razia percepatan target vaksin Covid-19, seluruh jajaran Polsek ikut bergerak seluruhnya dalam percepatan vaksinasi hinga ke desa-desa di wilayah hukum Polres Pelalawan.''Kita sudah melakukan himbauan agar warga vaksin. Tapi masih banyak yang belum sadar untuk vaksin. Maka kita turun langsung menemui warga, mengajak vaksin. Jadi menjelang akhir tahun kita optimis ini akan tercapai tujuh ribu perharinya," tegas AKBP Indra.

 Selanjutnya kembali razia malam di gelar di tempat keramaian, salah satunya di taman kreatif Pangkalan Kerinci, di depan kantor Bupati Pelalawan dan pusat keramaian lainnya.Guna mencari  bagi warga yang belum vaksin. Ketika ada terjaring ditemukan belum vaksin langsung diarahkan untuk diperiksa oleh petugas medis yang telah di stanbay di lokasi. Razia vaksin malam hari. Walau warga sempat di buat kaget. Ketika melihat ada polisi razia. Baik di jalan raya, maupun di pusat ke keramaian, baik di pasar tradisional, hingga ke pusat perbelanjaan. Namun kehadiran polisi, untuk mengajak warga yang belum vaksin. Dengan razia vaksin telah berlangsung dalam beberapa hari lalu, sampai natal dan tahun baru (Nataru) 2022.

''Masyarakat harus vaksin, demi mengantisipasi varian baru Covid-19 dan terjadinya lonjakan penyebaran Covid-19 gelombang tiga. Kalau sudah divaksin 100 persen, imun akan meningkat dan rasa cemas akan tertular dapat di antisipasi. Dengan tetap menerapkan Prokes Covid-19," tegas Kapolres. Ditambahkan Indra, razia Covid di gelar secara menyeluruh baik di Polres maupun seluruh Polsek yang ada di jajaran Polres Pelalawan. Dengan ribuan warga telah berhasil disuntik Vaksin, Covid-19. (Sa)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar