Puncaki Klasemen 

Manchester City Bantai Leeds United 7-0

Pemain Manchester City

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Leeds United merasakan sengsara bermain di markas Manchester City, Etihad Stadium, Rabu (15/12/2021) dini hari WIB. Sayang, pilu itu tak berakhir nikmat, tapi malah membawa rasa malu luar biasa. Leeds United takluk 0-7 ketika bersua sang pemimpin klasemen sementara Liga Inggris 2021/2022. Kekalahan ini masuk ke daftar sejarah hitam klub, karena menjadi kali pertama terjadi di era sepak bola modern.

Sebelumnya, mereka memang pernah kalah telak., tapi kali terakhir terjadi empat dekade silam. Yup, Leeds United pernah mengalami mimpi buruk itu saat takluk 0-7 dari Arsenal (September 1979). Selain itu, Leeds United juga pernah mendapat malu kala ditekuk 1-8 dari Stoke City (Agustus 1934) dan West Ham United dengan skor 0-7 (November 1966). Selain itu, kenyataan pahit tadi malam juga menjadi yang pertama bagi Marcelo Bielsa melihat pasukannya kebobolan tujuh gol dalam satu pertandingan dalam 568 laga sebagai pelatih.

Usai pulang dari Manchester, skuad Leeds United juga mencatat statistik tak mengenakkan. Mereka kalah beruntun untuk kali pertama di panggung Liga Inggris musim ini. Kali terakhir mereka merasakan situasi itu adalah musim lalu, yakni ketika takluk dari Aston Villa dan West Ham United. Kemenangan besar bagi Manchester City menjadikan mereka nyaman berada di puncak klasemen sementara. Beberapa poin positif mereka ciptakan :

1. Kevin De Bruyne kembali bermain untuk kali pertama sejak 6 November 2021. Keberadaan Phild Foden, Riyad Mahrez dan John Stones melengkapi empat perubahan Manchester City dari kemenangan atas Wolves.

2. PHil Foden mencetak gol ke-500 Manchester City di panggung Liga Inggris ketika berada di bawah asuhan Pep Guardiola, dan itu terjadi hanya dalam 207 pertandingan. Statistik itu menjadi yang tercepat milih seorang pelatih di kompetisi ini. Sebelumnya, ada Jurgen Klopp yang meraih 500 gol dalam 234 pertandingan.

3. Kemenangan ini menjadi bagian dari sejarah kemenangan besar Manchester City di pentas Liga Inggris. Sebelumnya, mereka sempat menuai kemenangan 8-0 atas Watford pada September 2019.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar