Diganggu Masalah Kebugaran Pemain

PSIM Yogyakarta hadapi Dewa United 16 Desember 2021

Pemain PSIM Yogyakarta

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- PSIM Yogyakarta akan mengawali langkah mereka di babak delapan besar Liga 2 musim ini pada Kamis (16/12) malam WIB. Di laga yang bakal berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang itu PSIM akan berhadapan dengan Dewa United.Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro mengungkapkan skuadnya tidak akan tampil 100 persen di laga melawan Dewa. Sebab ada beberapa pemainnya yang sedang mengalami masalah, baik sedang mengalami cedera dan sedang sakit.

“Ada beberapa pemain yang mungkin tidak bisa tampil, mungkin ada salah satu disana yang cedera. Juga ada beberapa pemain yang masih dalam pantauan medis, dan ada beberapa pemain yang merasa kurang enak badan. Tapi apa pun itu, kita tunggu sampai besok,” kata Seto.Selain itu, Seto mengungkapkan jika saat ini anak asuhnya masih butuh adaptasi untuk menyesuaikan perbedaan cuaca antara Yogyakarta dengan cuaca di Cikarang, Jawa Barat.

“Kami perlu adaptasi disini, berbeda dengan saat di Solo dan Jogja. Disini kita perlu adaptasi dengan cuaca, dengan udaranya, apalagi kami sempat mengalami kesulitan diawal terkait tempat latihan dan akhirnya mendapat tempat latihan meskipun tidak sesuai dengan harapan kami,” lanjutnya.

 

Saat disinggung mengenai kekuatan Dewa United, Seto menegaskan jika tim yang akan menjadi calon lawannya itu bukanlah tim yang mudah di kalahkan. Dewa United yang dibesut pelatih Kas Hartadi merupakan juara grup B dengan tren mentereng. Tentu butuh perjuangan yang lebih keras jika Jodi Kustiawan dan kawan-kawan ingin meraih poin penuh di laga perdana.

“Saya pikir Dewa tim yang solid, tim yang bagus, dengan materi pemain yang mumpun. Dan harapan kami pemain bisa tampil lepas, justru harapannya menjadi tantangan tersendiri dan harapan saya kami mendapat hasil yang kami inginkan,” tandas eks pelatih PSS Sleman itu.

Sementara itu penyerang PSIM Jogja, Arbeta Rockyawan mengaku jika dirinya bersama pemain lain sudah sangat siap untuk menghadapi Dewa United. Meskipun ia mengaku sempat merasa cukup lelah dengan perjalanan yang dilakukan tim PSIM lewat jalur darat menuju Cikarang.

“Insya Allah kami siap, kami ingin memperjuangkan pertandingan besok semoga kami meraih hasil maksimal,” ucap Roky.Tak lupa, Roky juga meminta doa restu dari Brajamusti dan The Maident, karena selain dengan dukungan langsung yang diberikan, doa suporter juga sangat berarti agar PSIM bisa meraih hasil terbaik.“Dari pemain minta doa dan restunya, karena doa dan restu suporter sangat berkontribusi untuk PSIM. Kita cuma berharap, jangan lelah mendukung PSIM,” harapnya.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar