Tempel Manchester City

Liverpool Tekuk Newcastle 3-1

Pemain Liverpool rayakan gol

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Liverpool meraih kemenangan 3-1 atas Newcastle United pada laga pekan ke-17 Premier League di Stadion Anfield, Jumat (17/12/2021) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat The Reds terus menempel Manchester City di klasemen.Tambahan tiga poin membuat Liverpool masih berada di urutan kedua klasemen sementara Premier League dengan nilai 40. Skuad Si Merah tertinggal satu angka dari Man City yang berada di atasnya.Adapun Newcastle menghuni peringkat ke-19 dengan mendulang 10 poin. The Magpies terpaut dua angka dari Watford yang berada di urutan ke-17 atau batas akhir selamat dari zona merah.

Liverpool coba mengambil inisiatif serangan begitu pertandingan dimulai. The Reds menguasai bola dan mengurung pertahanan Newcastle. Di sisi lain, tim tamu dipaksa bertahan.Meski begitu, justru Newcastle United yang unggul lebih dulu pada menit ke-7. Thiago membuat blunder dalam membuang bola. Shelvey menerimanya di posisi bebas untuk melepas tembakan keras dari luar kotak penalti. Gol! Liverpool 0 Newcastle 1.

Kebobolan lebih dulu menampar Liverpool. Pada menit ke-21, gol penyeimbang The Reds akhirnya tiba.Berawal dari kemelut tendangan sudut. Diogo Jota menyundul umpan silang Sadio Mane. Ditepis Dubravka, lalu bola rebound kembali disambut Jota. Gol! Liverpool menyamakan kedukan 1-1.Masuk menit ke-25, Liverpool berbalik unggul. Lagi-lagi Mane yang memulai pergerakan. Bola hasil tembakan Mane dimuntahkan Dubravka dan disambut Mohamed Salah yang tak terkawal untuk berbuah menjadi gol. Liverpool terus menyerang setelah unggul, tetapi tempo permainan tidak terlalu tinggi. Newcastle hanya sesekali mendapatkan kesempatan serangan balik. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Pertandingan dilanjutkan kembali dengan tempo yang sama. Liverpool masih menguasai bola, namun tidak terburu-buru membangun serangan.Tempo sedang yang dimainkan Liverpool memberikan kesempatan Newcastle untuk melawan. Pasukan Eddie Howe itu beberapa kali mendapatkan momentum serangan balik.Liverpool masih mengurung Newcastle hingga menit ke-70, namun belum juga bisa mencetak gol tambahan. The Magpies masih punya harapan untuk menyamakan kedudukan.Pada Menit ke-87, Liverpool akhirnya memberikan pukulan pemungkas. Umpan Firmino akurat untuk disambug Trent Alexander-Arnold dengan sepakan roket. Gol! Liverpool 3-1 Newcastle.Gol ini sekaligus menutup pertandingan selama 90 menit. Wasit meniup berbunyi peluit panjang. Skor 3-1 untuk kemenangan Liverpool.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar