Menambah wawasan Serta pengetahuan Bagi Siswa dan Guru

Prodi Teknik Informatika Informasi Fasilkom Unilak Teken Kerjasama dengan SMA Negeri 4 Tualang

Foto bersama usai penandatangan Kesepahaman kerjasamana (MOU) antara H. Fajrizal, S.P, M.Kom, MTA Dekan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Lancang Kuning dengan Yeni Marlina, M. Pd sebagai Kepala SMA Negeri 4 Tualang.

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COM)-- Pada hari Kamis 16 Desember 2021 yang lalu, bertempat di SMA Negeri 4 Tualang, Kecamatan Maredan, Kabupaten Siak telah ditandatangani perjanjian kerjasama antara SMA Negeri 4 Tualang dengan Program Studi Teknik Informatika dan Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) Universitas Lancang Kuning (Unilak). Dimana yang menandatangani perjanjian kerjasama adalah Dr. Yogi Yunefri, M. Kom MTA dari Prodi Teknik Informatika dan Afriansyah, M. Kom, MTA dari Prodi Sistem Informasi dengan Zurmarida, S. Pd, MM dari Wakil Kurikulum SMAN 4 Tualang.


Perjanjian kerjasama ini sebelumnya sudah didahului dengan kegiatan penandatangan Kesepahaman kerjasamana (MOU) antara H. Fajrizal, S.P, M.Kom, MTA Dekan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Lancang Kuning dengan Yeni Marlina, M. Pd sebagai Kepala SMA Negeri 4 Tualang. Isi Perjanjian Kerja Sama (PKS) tersebut diantaranya adalah pelaksanaan Tri Dharma Perguruan tinggi di SMA Negeri 4 Tualang dalam bentuk Penelitian dan Pengabdian Masyarakat . Seperti pembuatan beberapa Aplikasi untuk kebutuhan operasional sekolah diantaranya e-Pustaka sekolah, e-inventaris sekolah, e-office sekolah,memberikan pelatihan untuk siswa dan untuk guru,dan lain-lain.Nantinya implementasi dari kerjasama ini akan dilaksanakan bersama oleh Prodi Teknik Informatika dan Prodi Sistem Informasi Fasilkom Unilak.


Kepala SMA Negeri 4 TualangYeni Marlina, M. Pd kepada media ini menyampaikan ucapan terimakasih kepada Fasilkom Unilak yang telah memilih SMAN 4 Tualang sebagai mitra dalam melaksanakan Tri Dharma perguruan tinggi, dan SMAN 4 Tualang berkomitmen untuk mengikuti semua program yang akan dijalankan oleh Prodi Teknik Informatika dan Prodi Sistem Informasi Fasilkom Unilak, tidak lupa juga Kepala SMAN 4 Tualang mengucapkan terimakasih kepada Tim Kerjasama Fasilkom Unilak yang sudah menyiapkan kerjasaman ini dari awal sampai ditandatangani. 


Ketua Prodi Teknik Informatika Dr. Yogi Yunefri, M. Kom, MTA dan Ketua Prodi Sistem Informasi Afriansyah, M. Kom, MTA dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan berterimakasih kepada ibu Kepala dan SMA Negeri4 Tualang atas kerjasama yang telah disepakati dan berharap bisa memberikan manfaat, menambah wawasan serta pengetahuan bagi siswa dan guru. Menutup pembicaraannya dengan media ini, Ketua Program Studimengatakandengandiberikannyapelatihankepada guru dansiswasertamemberikanbeberapa program aplikasidari Prodi Teknik Informatika dan Sistem Informasi untuk memperudahkan operasional sekolahs serta bisa meningkatkan mutu serta tamatan SMAN 4 Tualang.***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar