Tim Vaksinasi Masih Lakukan Pendataan

100 Ribu Anak Bakal Jalani Vaksin Covid-19 di Pekanbaru

Zaini Rizaldy Kadiskes Pekanbaru

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Tim Vaksinasi Kota Pekanbaru masih melakukan pendataan terhadap jumlah anak-anak yang menjadi sasaran penerima vaksin covid-19. Dimana mereka merupakan anak dari usia enam hingga sebelas tahun.

Hasil pendataan sementara, jumlah anak yang bakal mendapat suntikan vaksin sebanyak 100.003 orang anak. Jumlah ini bisa bertambah karena proses pendataan masih berjalan.

"Iya pendataan masih berjalan terus saat ini. Dimana jumlah anak yang bakal divaksin bakal bertambah," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy Saragih, Rabu (29/12/2021). 

Dijelaskan Zaini, tim belum memastikan jadwal pemberian vaksin bagi anak. Mereka saat ini masih fokus menuntaskan pemberian vaksin bagi lansia hingga 60 persen. Namun ada kemungkinan pemberian vaksin anak mulai bergulir pada Januari 2022 mendatang.

"Setelah tuntas, baru kita laporkan ke tim satgas nasional, untuk memulai vaksinasi bagi anak-anak," kata Zaini.

Zaini menambahkan, tim saat ini masih fokus melakukan pendataan jumlah anak yang bakal mendapat suntikan vaksin. Mereka juga belum melakukan sosialisasi kepada para orang tua.

Tim selama beberapa hari ini menggesa pemberian vaksin bagi lansia. Mereka sudah memberikan vaksin kepada 30.005 lansia atau 56,87 persen.

Ada 3.31 persen lansia harus mendapat suntik vaksin dalam beberapa hari ini. Sedangkan secara umum capaian vaksinasi Kota Pekanbaru sebanyak 95,74 persen.

"Kami sedang menuntaskan target vaksinasi untuk lansia.Dan nanti kita juga tunggu teknis vaksin anak dari pusat seperti apa," tutur Zaini.  ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar