Periode 2022-2024

Usai Musyawarah, Martony Terpilih kembali jadi Ketua Masjid Nurul Muhsinin

Ketua Masjid Nurul Muhsinin Martony saat menyerahkan laporan pertanggugjawaban kepada Ketua RW 06 Yuliyos Kahar ,Kamis (30/12/2021)

Laporan : Hendri Zainuddin
Pekanbaru

USAI salat isya berjamaah, jajaran pengurus Masjid Nurul Muhsinin mengelar rapat laporan pertanggungjawaban ketua masjid periode 2018-2021 yakni Martony. Acara itu berlangsung di dalam Masjid Nurul Muhsinin yang berada di Jalan Ikan Mas, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai. 

Dalam rapat itu, tampak hadir Ketua RW 06 Yuliyos Kahar, para jajaran RT, di wilayah RW 06,ketua BSKM, perwakilan Yayasan Nurul Muhsinin serta para jamaah.

Sementara itu,  yang menjadi protokol acara laporan pertanggugjawaban ketua masjid itu ustad Rappel didampingi langsung oleh Ketua RW 06 Yuliyos Kahar.  

Ketua Masjid Nurul Muhsinin yang dalam hal ini Martony langsung membacakan laporan pertanggungjawaban selama mengemban tugas sebagai ketua. Ada beberapa poin penting yang telah dilakukan selama ia menjabat ketua masjid Nurul Muhsinin. 

Selain itu, kata Martony ada juga program yang telah berjalan dengan baik seperti pembangunan tempat wudhu, taman dan pot bunga. "Dari laporan yang kita sampaikan tadi ada program yang telah kita lakukan dengan lancar. Meski begitu ada iuga rencana dan kegiatan yang masih belum kita laksanakan. Mudah-mudaham program yang belum terealisasi bisa dilaksanakan pada masa kedepannya. Saya  mohon maaf selama menjabat sebagai ketua masih banyak kekurangan," ujar Martony. 


Usai menyampaikan laporan pertanggungjawaban, lalu Ketua RW 06 Yuliyos Kahar  atas nama pribadi mengucapkan terima kasih kepada ketua masjid Martony. "Saya merasa bangga dan ucapkan apresiasi kepada ketua masjid pak Martony. Selama pak Martony jadi ketua sudah banyak perubahan dan program serta pembangunan yang dilakukan. Begitu juga masalah keuangan berlangsung aman dan lancar. Dimana kita juga lihat, program masjid  yang direncanakan berjalan dengan sukses, tapi ada juga program yang belum terealisasi dan akan direncanakan untuk kedepannya," ujar Yuliyos. 

Jamaah Langsung Setuju 


Setelah selesai memberikan laporan pertangungjawaban ketua masjid periode 2018-2021, lalu pembawa acara yang dalam hal ini dipercayakan kepada Ketua RW 06 Yuliyos Kahar langsung memimpin musyawarah dalam pemilihan ketua masjid pada periode 2022-2024. Selanjut Yuliyos Kahar melemparkan kepada para jamaah yang hadir dalam masjid untuk menyampaikan saran dan masukkan siapa yang akan ditunjuk sebagai ketua masjid Nurul Muhsinin. Dengan suara sepakat, para jamaah langsung menyuarakan bahwa kembali memilih pak Martony sebagai ketua masjid. "Setuju kita berikan amanah dan tunjuk kembali pak Martony sebagai ketua masjid periode mendatang. Ya suai itu , lanjutkan-lanjutkan saja, pak Martony ketua," ujar salah seorang jamaah bernama Lukman Syam yang disetujui juga para jamaaah lain yang hadir.

Sementara itu, setelah ditunjuk dan dberikan amanah kembali sebagai ketua Masjid Nurul Muhsinin Martony mengucapkan terima kasih kepada para jamaah. "Alhamdulilah saya bersedia kembali diamanahkan sebagai ketua. 

Tentunya kepercayaan yang diberikan ini sangat berat, tetapi saya akan sekuat tenaga untuk berbuat yang terbaik. Memang saya akui, saat ini masih ada kekurangan dan kelemahan disana sini. Meski begitu, saya tentu minta masukan dan saran bahkan kritik yang membangun. Dengan begitu, apa saja kelemahan akan kita benahi ,sehingga kedepannya bisa lebih baik lagi, " tutur Martony. ***

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar