Jelang BRI Liga 1

Dua Penggawa Asing Persib Kesulitan Jalani Latihan

Bruno Cantanhede

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Jelang persiapan laga perdana pada putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku dua pemainnya, Mohammed Rashid dan Bruno Cantanhede terlihat masih kesulitan dalam menjalani latihan.Sementara itu, David da Silva menurut Robert sudah cukup siap untuk melakoni laga perdana putaran kedua nanti. Persib Bandung akan menghadapi Persita Tangerang pada Jumat (7/1/2022) malam di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

"Tiga pemain kami itu pada dasarnya boleh bermain (saat lawan Persita). Tapi Rashid dan Bruno kemarin terlihat seperti masih kesulitan saat berlatih," jelas Robert Alberts usai memimpin sesi latihan di lapangan Finns Recreations Club, Cangu, Bali, Senin (3/1/2022) jelang lanjutan BRI Liga 1 2021/2022.Dua pemain itu, sambung Robert, memang baru menjalani karantina selama 10 hari sehingga terlihat belum pada performa terbaiknya. "Ya mereka karena selama 10 hari berada di kamar untuk karantina," kata pelatih asal Belanda ini."Mereka harus berada di kamar hotel selama 10 hari bahkan tidak bisa membuka jendela untuk mendapat udara segar. Jadi mereka sangat kesulitan kemarin untuk menyesuaikan diri dalam latihan di lapangan," tambah Robert.

 


Walau demikian, baik Rashid dan Bruno kata Robert sudah ada perkembangan yang positif setelah dua hari menjalani latihan bersama rekan-rekannya di tim meski belum memuaskan.Sedang David da Silva diakui Robert secara keseluruhan cukup cepat dalam menyesuaikan diri sebab pemain bernomor punggung 25 di Persib ini memang sudah tahu dengan kondisi di Indonesia."Da Silva juga sudah lebih dulu berlatih karena keluar karantina lebih cepat dari yang lainnya. Dirinya juga sudah lebih paham kondisi di Indonesia karena lama tinggal di sini. Tapi secara keseluruhan mereka bisa menyesuaikan diri dengan baik," jelas Robert.

 
Untuk persiapan putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 nanti, tim berjulukan Maung Bandung ini baru mendatangkan dua striker asal Brasil, David da Silva dan Bruno Cantanhede.Bagi Da Silva tentu sudah tidak asing dengan atmosfer sepak bola di Tanah Air, maklum striker dengan penampilan plontos ini pernah memperkuat Persebaya Surabaya pada musim 2018 dan musim 2019-2020.Sementara itu, Bruno Cantanhede kali pertamanya bermain di kompetisi tertinggi di Indonesia. Striker berusia 28 tahun itu sebelumnya merumput di Liga 1 Vietnam 2019.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar