Arsenal dan 3 Tim Jadi Penyumbang Terbanyak

Inilah Nama Lengkap Pemain Liga Inggris yang Tampil di Piala Afrika 2021

Pemain Liverpool Salah dan Mane

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Liga Inggris bakal kehilangan banyak pemainnya saat Piala Afrika 2021 digelar bulan ini. Terdapat sekurang-kurangnya 40 pemain dari Benua Hitam yang akan membela negaranya masing-masing. Piala Afrika (AFCON) 2021 sudah ditunda sebanyak dua kali penyelenggaraannya karena pandemi COVID-19. Kini, saat situasi mulai terkendali, turnamen antarnegara Afrika terbesar itu akhirnya bisa digelar. Sebanyak 16 tim Liga Inggris dipastikan kehilangan pemain asal Benua Afrika selama kurang lebih satu bulan. Jika tak ada perubahan, akan ada 40 pemain yang akan membela negaranya di Piala Afrika 2021 Kamerun.

Dengan kompetisi yang akan berlangsung antara 9 Januari 2022 dan 6 Februari 2022, Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) menegaskan bahwa Kamerun sudah berbenah, khususnya dalam aspek keamanan dan kesehatan.
Penegasan tersebut membuat Piala Afrika 2021 bakal berjalan sesuai rencana. Liga Inggris cukup berdampak karena sumbangsih 40 pemain pada turnamen tersebut. Siapa saja mereka?

 Perebutan gelar Liverpool akan sangat terpengaruh. Tiga pemainnya, yakni Sadio Mane (Senegal), Mohamed Salah (Mesir) Naby Keita (Guinea) akan membela negaranya masing-masing.Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal, yang bermain untuk Gabon, dan Riyad Mahrez dari Manchester City, yang mewakili Aljazair, termasuk di antara bintang-bintang Liga Inggris terkenal lainnya yang akan terlibat. Belum diketahui kapan setiap pemain akan terbang. Yang jelas, Liverpool minimal akan kehilangan Salah dan Mane sebanyak empat pertandingan, tergantung pada seberapa jauh laju tim masing-masing di Piala Afrika.Watford berdiri untuk menjadi yang paling terpengaruh, dengan empat anggota skuad mereka saat ini ambil bagian. Untung bagi mereka, Emmanuel Dennis sepertinya akan bertahan.Adapun empat tim, yakni Leeds, Newcastle, Norwich dan Tottenham, tidak memiliki pemain Afrika yang tampil di Piala Afrika 2021.(Net/Hen)

Berikut Nama Pemain yang Ikut Piala Afrika 


Thomas Partey (Ghana)
Mohamed Elneny (Mesir)
Pierre Emerick Aubameyang (Gabon)
Nicolas Pepe (Pantai Gading)
Aston Villa

Mahmoud Trezeguet (Mesir)
Bertrand Traore (Burkina Faso)
Marvelous Nakamba (Zimbabwe)
Brentford

Julian Jeanvier (Guinea)
Frank Onyeka (Nigeria)
Tariqe Fosu-Henry (Ghana)
Brighton

Yves Bissouma (Mali)
Burnley

Maxwel Cornet (Pantai Gading)
Chelsea

Edouard Mendy (Senegal)
Hakim Ziyech (Maroko)
Crystal Palace

Cheikhou Kouyate (Senegal)
Jeffrey Schlupp (Ghana)
Jordan Ayew (Ghana)
Wilfried Zaha (Pantai Gading)
Everton

Jean-Philippe Gbamin (Pantai Gading)
Alex Iwobi (Nigeria)
Leicester

Daniel Amartey (Ghana)
Nampalys Mendy (Senegal)
Wilfred Ndidi (Nigeria)
Kelechi Iheanacho (Nigeria)
Liverpool

Mohamed Salah (Mesir)
Naby Keita (Guinea)
Sadio Mane (Senegal)
Manchester City

Riyad Mahrez (Aljazair)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar