5 Rekrutan Terbaik Barcelona dari Liga Inggris

Ferran Torres Bakal Sukses di Barcelona

Ferran Torres resmi diperkenalkan sebagai penggawa baru Barcelona pada Senin (03/01/2022), usai merampungkan transfernya dari Manchester City.

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Barcelona cukup sering mendatangkan pemain yang berasal dari Liga Inggris, mulai dari Luis Suarez, Thierry Henry, hingga yang teranyar, Ferran Torres. Torres baru saja didatangkan oleh Barcelona dari Manchester City. Pemain internasional Spanyol tersebut ditebus dengan biaya yang mencapai 55 juta euro.Pemain berusia 21 tahun tersebut sudah menandatangani kontrak hingga 2027. Torres juga memiliki klausul pelepasan sebesar 1 miliar euro.

Di Camp Nou, Torres bakal menajamkan lini serang Barcelona. Dia diproyeksikan untuk menggantikan Sergio Aguero yang pensiun karena masalah jantung.Sebelum Torres, Barcelona banyak merekrut pemain dari Liga Inggris. Beberapa di antaranya bahkan bisa sukses selama mengenakan seragam Blaugrana.Berikut ini lima rekrutan terbaik Barcelona yang diboyong dari Liga Inggris.(Net/Hen)

 

Giovanni van Bronckhorst

Barcelona awalnya mendatangkan Giovanni van Bronckhorst dengan status pinjaman dari Arsenal pada tahun 2003. Namun, raksasa Spanyol tersebut pada akhirnya memutuskan untuk mempermanenkan sang pemain.
Van Bronckhorst sebelumnya bermain sebagai gelandang. Namun dia kemudian bergeser menjadi seorang bek kiri setelah bermain bersama Barcelona.Mantan pemain Rangers tersebut menghabiskan empat tahun bersama Barcelona. Dia memenangi dua gelar La Liga dan Liga Champions sebelum hengkang ke Feyenoord pada 2007.

 
Thierry Henry

Thierry Henry berhasil membawa Arsenal mencapai puncak kejayaannya. Penyerang asal Prancis ini kemudian memutuskan untuk pindah ke Barcelona pada musim panas 2007.Di Barcelona, Henry membuat trio mematikan bersama Lionel Messi dan Samuel Eto'o. Kolaborasi ketiganya membantu Blaugrana meraih treble winners pada 2009.Henry tercatat menghabiskan tiga musim di Camp Nou. Dia mencetak 49 gol dari 121 penampilan sebelum hengkang ke MLS untuk membela New York Red Bulls.

 
Gerard Pique

Gerard Pique merupakan produk asli La Masia. Namun, pemain belakang asal Spanyol tersebut kemudian hengkang ke Manchester United pada 2004.Karena tak punya tempat di Old Traffrod, Pique akhirnya kembali ke Barcelona pada 2008. Tak butuh waktu lama, dia langsung menjadi pemain penting di barisan pertahanan Barcelona.Hingga kini Pique telah memainkan 587 pertandingan di semua kompetisi bersama Barcelona. Dia mengoleksi lebih dari 30 trofi termasuk 8 gelar La Liga dan 3 trofi Liga Champions.

 
Javier Mascherano


Barcelona mendatangkan Javier Mascherano dari Liverpool pada 2010. Mascherano kemudian menjelma menjadi pemain penting di barisan pertahanan Blaugrana.Pemain asal Argentina tersebut awalnya merupakan seorang gelandang bertahan. Namun seiring dengan berjalannya waktu, Mascherano lebih sering dimainkan di posisi bek tengah. Mascherano tercatat memainkan 334 pertandingan dengan mencetak satu gol selama delapan musim di Camp Nou. Mantan pemain West Ham tersebut memenangkan 19 trofi bersama Blaugrana.

 

Luis Suarez

Luis Suarez dibeli Barcelona dari Liverpool pada 2014. Penyerang asal Uruguay tersebut didatangkan ke Camp Nou dengan biaya yang mencapai 81,7 juta euro.Setelah digaet dengan biaya yang cukup mahal, Suarez mampu menunjukkan ketajamannya di Spanyol. Bersama Lionel Messi dan Neymar, Suarez membentuk trio MSN yang sangat spektakuler.Suarez berhasil mencetak 195 gol dan 113 assist dari 283 pertandingan di semua ajang. Dia juga berhasil memenangkan sejumlah gelar bergengsi, termasuk treble winners pada tahun 2015.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar