Bhayangkara FC vs Arema FC 

Saling Jegal demi Puncak Klasemen

Bhayangkara FC Vs Arema FC 

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Duel tim papan atas BRI Liga 1 terjadi pada pekan ke-18 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Ahad (9/1/2022). Bhayangkara FC melawan Arema FC akan menjadi duel yang sangat seru.Laga ini bakal panas. Siapa yang dapat tiga poin, bakal menggeser posisi Persib Bandung di puncak klasemen sementara BRI Liga 1. Pastinya Bhayangkara FC dan Arema FC bakal mengerahkan semua energinya untuk memburu tiga poin ini.

Jika Arema yang menang, tiga tim teratas punya poin sama, 37. Namun Singo Edan unggul head to head dengan Bhayangkara dan Persib. Tapi jika Bhayangkara yang menang, mereka memimpin puncak klasemen dengan 40 poin.Kembali ke duel Bhayangkara dengan Arema. Jika melihat materi pemain, kedalaman skuat Bhayangkara lebih unggul. Pemain inti dan cadangannya punya kualitas merata. Hanya saja mereka kehilangan striker utama, Ezzechiel N'Douassel yang terkena kartu merah pada laga sebelumnya.

Namun, The Guardians masih punya Melvin Platje yang baru didatangkan dari Bali United. Selain itu, ada Dendy Sulistyawan. Jadi, mereka tetap punya tim yang tangguh.“Kami punya persiapan yang lumayan. Mungkin hanya fasilitas latihan yang kurang memadai. Tapi, kami coba tampil sebaik mungkin,” kata pelatih Bhayangkara, Paul Munster.Namun, ada sebuah catatan dari pelatih asal Irlandia Utara tersebut jelang laga lawan Arema. Dia berharap laga ini berjalan adil. Tentunya dari sisi kepemimpinan wasit. Mengingat pertemuan kedua tim pada putaran pertama, Bhayangkara FC dirugikan dengan keputusan pengadil lapangan.

“Satu-satunya hal yang ditekankan besok adalah laga yang fair. Pertemuan pertama kami dapat kartu merah dan gol mereka offiside,” keluhnya.Bek senior Bhayangkara FC, Jajang Mulyana, mengutarakan spirit tambahan dalam laga ini. Dia akan berjuang keras bersama rekan-rekannya untuk dapat kemenangan karena ingin kembali jadi pemuncak klasemen BRI Liga 1 2021/2022.“Kami ingin amankan tiga poin dan bisa kepuncak lagi menggeser Persib Bandung,” kata mantan pemain Mitra Kukar ini.


Sedangkan di kubu Arema FC, pelatih Eduardo Almeida tampak lebih rileks menjalani laga BRI Liga 1 2021/2022 ini. Beberapa kali dia menanggapi pertanyaan awak media disertai senyuman.Meskipun dia paham laga besok sangat berat, pelatih asal Portugal ini tak ingin memberikan beban terlalu berat kepada Ahmad Alfarizi dkk.“Pertandingan ini sulit. Peluang kedua tim untuk menang 50:50. Siapa yang menang bisa ke puncak klasemen. Kami akan berusaha untuk dapatkan tiga poin,” tegas mantan pelatih Semen Padang ini.

Maklum, kondisi Arema sudah lebih baik ketimbang laga sebelumnya. Singo Edan sempat tampil tanpa 6 pemain penting. Tapi, sekarang semua sudah kembali. Baik dari Timnas Indonesia maupun yang sempat menjalani sanksi akumulasi kartu kuning. Pemain seperti Dedik Setiawan, Kushedya Hari Yudo, Rizky Dwi, Carlos Fortes, Bagas Adi dan lainnya bisa tampil lawan Bhayangkara. Selain itu, barisan pemain baru juga bisa ditampilkan, seperti Fabiano Beltrame, Sandi Sute, Genta Alparedo dan Ryan Kurnia.

“Dilihat saja besok siapa yang akan jadi starter dan cadangan,” imbuhnya sambil berteka-teki.Terkait sindiran kubu Bhayangkara FC soal kepemimpinan wasit, Almeida memberikan jawaban santai.“Tugas saya mempersiapkan tim. Wasit punya tugasnya sendiri. Saya tidak berkomentar soal ini,”tegasnya.Selama ini, Almeida memberikan respek kepada pengadil lapangan karena mereka punya tugas sendiri. Dia tidak ingin memberikan penilaian. Mengingat sudah ada tim yang bertugas mengevaluasi kinerja wasit.(Net/Hen)

 

Susunan Pemain


Bhayangkara FC (4-2-3-1): Awan Setho (kiper); Putu Gede, Jajang Mulyana, Anderson Salles, Ruben Sanadi (belakang); M. Hargianto, Wahyu Subo; Dendy Sulistyawan, Adam Alis, Sani Rizky (tengah); Melvin Platje (depan).
Pelatih: Paul Munster.

Arema FC (4-2-1-3): Adilson Maringa (kiper); Rizky Dwi, Sergio Silva, Bagas Adi, Ahmad Alfarizi (belakang); Hanif Sjahbandi, Renshi Yamaguchi; Dendi Santoso; Kushedya Hari Yudo, Carlos Fortes, Ridwan Tawainella (depan).
Pelatih: Eduardo Almeida.
Prediksi Bola.com: 50-50

Ahad, 9 Januari 2022

Kick Off 20.30

Live Indosiar


Berita Lainnya...

Tulis Komentar