Percepatan Program Vaksinasi

Polsek Pangkalan Kerinci  Gelar Vaksin Lansia Door to Door

Jajaran Polsek Pangkalan Kerinci menggelar vaksinasi Covid-19 door to door (dari rumah ke rumah) bagi warga lanjut usia (lansia), di ibu kota Pelalawan.

PELALAWAN--(KIBLATRIAU.COM)-- Jajaran Polsek Pangkalan Kerinci menggelar vaksinasi Covid-19 door to door (dari rumah ke rumah) bagi warga lanjut usia (lansia), di ibu kota Pelalawan.

"Ya kami melaksanakan vaksinasi sistem door to door untuk mendatangi masyarakat, terutama lansia. Karena banyak kesulitan ke tempat vaksinasi massal yang kita gelar," ujar Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur Muhammad Tariq SIK, melalui Kapolsek Pangkalan Kerinci, KOMPOL MY Lubis SH, MH kepada wartawan, Rabu (12/1/2022).

Dengan membentuk tim yang dikomandoi Bhabinkamtibmas bersama Babinsa, serta petugas medis Puskesmas turun ke rumah-rumah, menemui masyarakat yang belum sempat datang vaksin.

Kegiatan ini dalam rangka mendukung dan membantu pemerintah dalam percepatan program vaksinasi demi menekan penyebaran Covid di Riau khususnya di Mecamatan Pangkalan Kerinci yang merupakan ibu kota Kabupaten Pelalawan.


Maka ditegaskan Kapolsek, bahwa giat vaksin dengan sistem jemput bola sangat efektif dan efisien. Hingga sangat  membantu para lansia yang selama ini ingin mendapatkan vaksin bisa terlaksana.

"Selain masyarakat yang kita datangi dari rumah ke rumah. Tapi banyak juga yang langsung ke lokasi vaksin baik di dua Puskesmas di Kecamatan Pangkalan Kerinci atau pun lokasi vaksinasi massa kita gelar," ungkap mantan Kasat Binmas Polres Siak tersebut.

Lanjut Kapolsek bahwa masyarakat yang telah divaksin dosis 1 dan dosis 2 di Kecamatan Pangkalan Kerinci sebanyak 66.274 orang. Diantaranya 1.539 orang adalah lansia, hingga Selasa (11/1) lalu.

"Secara rinci data pasti vaksin pencapaiannya di Dinas Kesehatan. Tapi, alhamdulillah dari data Polsek, vaksinasi sudah mencapai 80 persen lebih," tuturnya. (Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar