Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Kabid DP3A-PM Resmi Buka MKPT UEK-SP Limbar Jaya 

Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Yurdani MPd foto bersama dalam acara MKPT di Rumbai

Laporan : Mustakim

Pekanbaru

      PEMERINTAH KOTA Pekanbaru dalam hal ini, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3A-PM) Chairani S.STP M.Si diwakili oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Yurdani MPd menghadiri dan langsung  membuka secara resmi Musyawarah Pertanggungjawaban Tahunan (MKPT) Usaha Ekonomi Kelurahan Simpan Pinjam (Uek-Sp) Limbar Jaya Kelurahan Limbungan Baru, Kecamatan Rumbai, Kamis (13/1/2022 ).

Tampak juga menghadiri dan mendampingi Kordinator Daerah (Korda) PPK Pekanbaru Mas Untung, Camat Rumbai diwakili oleh Sekretaris Camat Umbarani Dewi MPd, Asisten Data Korda PPK Indra Susanti dan Lurah serta LPMK Limbungan Baru.

Pada kesempatan itu Kabid Pemberdayaan Masyarakat Yurdani menyampaikan semua pihak meningkatkan UEKS -SP,  meskipun saat ini masih dalam kondisi pandemi covid-19. Karena jika dilihat keuntungannya sangat besar dan ini sudah mengalami kemajuan dan peningkatan ekonomi masyarakat, oleh karena itu bangga kepada UEK-SP Limbar jaya ini.

" Mari bersama-sama kita tingkatkan terus pinjaman dana atau simpanan di UEK-SP Limbar Jaya untuk kemajuan dan peningkatan ekonomi masyarakat, " sebutnya.

Pada kesempatan ini,  Yurdani juga mengapresiasi UEK-SP Limbar Jaya dan menyampaikan UEK-SP adalah ujung tombak perekonomian di kelurahan.

Sebagaimana diketahui bahwa UEK-SP Limbar Jaya dari chost sharing melalui dana APBD Provinsi Riau dan Kab/Kota pada tahun 2012 sebesar Rp 500.000.000 sehingga telah digulirkan sampai dengan 31 Desember 2021 sebesar Rp 3.821.000.000 dengan jumlah pemanfaat sebanyak 522 orang.

Selanjutnya pada tahun 2021 UEK-SP Limbar Jaya mengalami penurunan laba rugi disebabkan oleh kondisi ekonomi yang mengalami penurunan keuntungan oleh pandemi covid-19 sehingga tidak adanya pencarian selama tiga bulan dikarenakan tidak ada proposal atau pemanfaat yang akan meminjam di UEK-SP ini.

" Pada tahun ini agak turun sisa hasil usaha (SHU). Namun relatif sedikit dari tahun 2021 sebesar Rp 15.872.329 selanjutnya tahun 2022 sebesar Rp 14.312.123, " tambah Novita Elia Sari pendamping UEK-SP Limbar jaya.

Pada akhir kegiatan ini dilaksanakan penyerahan bantuan sosial dan santunan kepada anak yatim di lingkungan Kelurahan Limbung Baru oleh Kabid DP3A-PM Yurdani dilanjutkan oleh Sekcam dan Lurah serta Korda PPK Pekanbaru yang hadir. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar