Madura United Vs Bhayangkara FC 

Duel dua Tim Besar 

BRI Liga 1 - Madura United Vs Bhayangkara FC 

Bola.com,--(KIBLATRIAU.COM)-- Misi mencari poin yang hilang tengah diusung Madura United dan Bhayangkara FC. Kedua tim besar ini akan bertemu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar untuk matchday 19 BRI Liga 1 2021/2022, Jumat (14/1/2022).Selain sama-sama berstatus tim besar, keduanya juga punya modal buruk sebelum duel nanti. Madura United takluk dari PSM Makassar, sedangkan Bhayangkara FC dikalahkan Arema FC.
Namun kondisi lebih baik ada di kubu Bhayangkara FC. Jenderal lini tengah mereka, Evan Dimas Darmono sudah bergabung dengan tim setelah absen kala berhadapan dengan Arema FC.

Waktu itu Evan dapat dispensasi untuk bertemu keluarga lebih dulu setelah membela Timnas Indonesia di Piala AFF. Mengenai kembalinya sang gelandang, pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster mengakui jika timnya bakal lebih tangguh di laga ini. "Persiapan sudah semakin bagus. Pemain yang dibutuhkan tim sudah bergabung. Kami antusias menanti laga ini,” kata pelatih asal Irlandia Utara tersebut.

Selain Evan, Bhayangkara FC juga diperkuat kiper senior, Wahyu Tri Nugroho yang baru dipinjamkan ke Liga 2, bersama Persis Solo. Namun untuk penjaga gawang, Awan Setho sudah tampil apik ketika Wahyu dalam masa peminjaman. Selain bergabungnya Evan, Bhayangkara kembali bisa menurunkan bombernya, Ezechiel N'Douassel. Striker asal Chad itu sebelumnya absen karena menjalani sanksi kartu merah. Jadi, bisa dibilang Bhayangkara turun dengan komposisi terbaik di laga ini.

Munster berharap seluruh penggawa Bhayangkara FC melupakan kekalahan lawan Arema FC. Sekarang, dia ingin mental juara kembali diperlihatkan anak buahnya. "Tidak perlu harus kalah atau menang dulu di laga sebelumnya untuk menambah motivasi pemain. Mindset kami harus bermain untuk memenangkan setiap pertandingan," tegasnya. "Madura United tim yang bagus. Terakhir bertemu mereka juga menjadi laga yang bagus. Sekarang Madura United punya beberapa penyerang baru. Mereka tampil seperti tim baru dengan pemain lebih bagus," pujinya. 

 
Sementara kubu Madura United, menyadari kali ini mereka dapat lawan yang lebih kuat, mereka tak ingin menyerah sebelum bertanding. Apalagi tim berjuluk Laskar Sape Kerab ini berharap bisa terus memperbaiki posisi di klasemen. Saat ini, mereka ada d posisi 12 dengan 21 poin.'' Kami punya empat hari untuk latihan dan persiapan yang lebih baik. Kami tahu lawan tim papan atas, pemainnya bagus. Ini kompetisi, tidak bisa pilih lawan. Siapapun yang datang lawan kita, harus dihadapi," kata pelatih Madura United, Fabio Lefundes.

Pelatih asal Brasil tersebut kini memotivasi anak buahnya agar bisa meraih tiga poin. Sayangnya, stoper asing mereka, Jaimerson Xavier harus absen karena akumulasi kartu. Untungnya, Fachruddin Ariyanto sudah kembali dari Timnas Indonesia. Jadi, celah di lini belakang bisa tertutupi.

"Kami tahu lawan baru kalah pertandingan sebelumnya. Tapi kami juga sama. Kalah dari tim yang sebelumnya posisinya ada di bawah kami (PSM). Lawan pasti ingin dapat tiga poin pengganti. Tapi kami juga punya target untuk menang," jelasnya.

Dalam laga ini, Madura United berharap banyak pada strikernya, Beto Goncalves. Karena dia jadi tumpuan untuk menjebol gawang Bhayangkara FC."Dia pemain legendaris di Indonesia. Semua orang tahu dia pernah juara dan bermain untuk Timnas. Lawan pasti sudah tahu kualitasnya. Mereka akan mewaspadai Beto," sambungnya.

Sementara untuk playmaker baru, Renan Silva, tampaknya dia masih jadi pemain cadangan. Karena kondisinya masih belum 100 persen. Padahal laga lawan Bhayangkara cukup emosional bagi Renan. Karena itu adalah bekas klubnya. “Fisik Renan belum 100 persenn,” jelasnya.(Net/Hen)

Prakiraan Susunan Pemain:

Madura United (4-3-3): M. Ridwan (kiper); Dodi Alex, Fandry Imbiri, Fachrudin Ariyanto, Rendika Rama (belakang); Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Jaja Hugo (tengah); Bayu Gatra, Beto Goncalves, David Laly (depan).
Pelatih: Fabio Lefundes.

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho (kiper); Putu Gede, Anderson Sales, Hansamu Yama, Ruben Sanadi (belakang); T.M. Ichsan, Lee Yu Jun, Evan Dimas (tengah); Dendy Sulistyawan, Ezzechiel N'Douassel, Andik Vermansah (depan).

Pelatih: Paul Munster.
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar