Bungkam Athletic Bilbao 2-0 

Real Madrid Raih Trofi ke-12 Piala Super Spanyol

Real Madrid menang 2-0 atas Athletic Bilbao pada laga final Piala Super Spanyol 2021/2022 di King Fahd International Stadium, Riyadh, Senin (17/1/2022).

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Real Madrid meraih kemenangan 2-0 atas Athletic Bilbao pada laga final Piala Super Spanyol 2021/2022 di King Fahd International Stadium, Riyadh, Senin (17/1/2022) dini hari WIB. Berkat hasil positif tersebut, Madrid berhak atas gelar juara Piala Super Spanyol. Sejauh ini, El Real telah mengoleksi 12 trofi di ajang ini, tertinggal satu titel dari Barcelona.Bersua Bilbao yang berstatus juara bertahan Piala Super Spanyol, Real Madrid langsung tampil menekan sejak bola digulirkan. Serangan yang dibangun Los Blancos mampu merepotkan barisan belakang Athletic Bilbao.

Hingga menit ke-20, Real Madrid masih mengurung Bilbao, tetapi tidak ada serangan dominan. Bola hasil tembakan Karim Benzema masih bisa ditepis kiper Unai Simon.Masuk menit ke-38, gol yang ditunggu-tunggu Madrid akhirnya tiba. Lewat serangan balik cepat, Rodrygo lolos di sisi kanan dan meladeni Luka Modric dengan umpan tarik. Gol! Bola hasil tendangan Modric melengkung tak terbendung. Bilbao 0 Madrid 1.Gol ini kembali membakar semangat Real Madrid. Memasuki 10 menit akhir babak pertama, Madrid terus menggempur. Namun Bilbao melawan dengan garis tekanan tinggi.Tidak ada gol tambahan di sisa babak pertama. Skor 1-0 untuk keunggulan Real Madrid bertahan hingga jeda.

Madrid menjaga tempo cepat yang sama pada babak kedua. Mereka langsung menggempur Bilbao dan hasilnya mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-50.Yeray dipastikan handball setelah wasit melihat tayangan ulang. Benzema maju sebagai algojo dan menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Gol! Madrid memimpin 2-0 atas Bilbao.Tertinggal dua gol, Los Leones semakin meningkatkan intensitas serangan. Situasi itu memaksa Madrid menjaga pertahanan lebih rapat.

Pada menit ke-87, giliran Bilbao yang mendapatkan penalti setelah Militao dianggap melakukan handball. Militao pun diusir wasit dengan kartu merah langsung.Raul Garcia maju sebagai algojo. Eksekusinya keras ke tengah gawang, Courtois sudah melompat ke kanan tetapi masih bisa menghentikan bola dengan kakinya.Tambahan waktu lima menit tidak cukup untuk mengubah papan skor. Wasit meniup peluit berbunti panjang. Skor 2-0 untuk kemenangan Real Madrid tetap tidak berubah.(Net/Hen)

 
Susunan pemain:


Athletic Bilbao (4-4-2): Unai Simon; Oscar De Marcos, Yeray Alvarez, Inigo Martinez, Mikel Balenziaga (58' Mikel Vesga); Alex Berenguer (46' Nicholas Williams), Dani Garcia, Oier Zarraga (58' Yuri Berchiche), Iker Muniain (81' Nicolas Serrano); Oihan Sancet (58' Raul Garcia), Inaki Williams.

Pelatih: Marcelino (Spanyol)

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez (90' Nacho), Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Rodrygo (64' Federico Valverde), Karim Benzema, Vinicius Junior (86' Marcelo).

Pelatih: Carlo Ancelotti (Italia)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar