Tanpa M Salah dan  Sadio Mane

Liverpool Tundukkan Brentford 3-0

Pemain Liverpool rayakan gol ke gawang Brentford

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)--  Liverpool membuka lembaran baru ketika tak ada Mohamed Salah dan Sadio Mane dalam starting line-up. Yup, dua pemain tersebut harus absen membela The Reds karena tengah membela panji negara di ajang Piala Afrika. Namun, efek ketidakhadiran Mohamed Salah dan Sadio Mane, ternyata tak terlalu negatif. Setidaknya, Liverpool masih meraup angka penuh ketika menjamu Brentford, pada laga lanjutan Liga Inggris 2021/2022, tadi malam.

Berlaga di Stadion Anfield, Liverpool membungkam sang tamu dengan skor 3-0. Tiga gol lahir via aksi Fabinho (44'), Alex Oxlade-Chamberlain (69') dan Takumi Minamino (77'). Tiga nama tersebut sekaligus menjadi penanda kalau absennya Mohamed Salah, tak berpengaruh terhadap kinerja produktivitas tim.Sejak awal musim, Mohamed Salah selalu menjadi andalan di lini gedor Liverpool. Tapi, laga tadi malam menggambarkan sisi lain yang membuat Si Merah tetap tampil tajam.Lihat saja, statistik menunjukkan mereka masih sanggup meluncurkan 27 tembakan, dengan 13 di antaranya tepat sasaran. Selain itu, kombinasi serangan dari dalam dan luar kotak penalti juga tergolong seimbang.

 Kala bersua Brentford, Liverpool sanggup melakukan 9 tembakan dari luar kotak penalti. Sementara itu, 18 tendangan datang dari kreasi armada Jurgen Klopp di area dalam 16 meter.Tiga gol ke gawang Brentford semakin membuktikan level ketajaman Liverpool. Saat ini, Takumi Minamino dkk sudah mengoleksi 55 gol, sekaligus berstatus top skorer sementara. Catatan itu menjadi yang paling produktif sepanjang sejarah Liverpool, terutama pencapaian dalam 21 laga awal.

Satu yang pasti, kini Jurgen Klopp tak perlu khawatir dengan ketiadaan Mohamed Salah. "Kemenangan ini sungguh membantu untuk tetap tenang dan melupakan ragam diskusi tentang kondisi tersebut. Banyak pertanyaan terkait itu, tapi kami sudah membuktikan," sebutnya.Pelatih asal Jerman tersebut mengakui, tak mudah ketika mengawali laga tanpa Mohamed Salah. Tapi, kreasi dan tak mudah menyerah menjadi kunci. "Saya gembira dengan tentang hal itu," tegas Klopp.Kemenangan Liverpool atas Brentford membuat mereka berada di peringkat dua klasemen sementara Liga Inggris 2021/2022. Berbekal 45 poin, The Reds berselisih 11 poin dari sang pemuncak, Manchester City.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar