Dihuni Kuartet Mengerikan di Lini Depan

Daftar Pemain yang Masuk FIFA FIFPro World 11 2021, Inilah Nama Lengkapnya

Cristiano Ronaldo, Robert Lewandowski, dan Lionel Messi masuk daftar FIFA FIFPro World 11 2021

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Organisasi pemain internasional FIFPro merilis starting XI yang masuk daftar FIFA FIFPro World 11 edisi 2021, Selasa (18/1/2022) dini hari WIB. Pada edisi kali ini, lini depan dihuni kuartet striker haus gol.FIFPro Men's World 11 adalah penghargaan bergengsi yang dari pemain untuk pemain. Penghargaan ini diyakini lebih adil karena melibatkan para pesepak bola secara langsung.Pesepak bola profesional di seluruh dunia diminta memberikan suara mereka untuk menentukan World 11, alias starting XI terkuat di dunia. Setiap pemain boleh memilih tiga pemain yang menurutnya paling menonjol pada musim 2020/2021.

Pada Desember 2021 lalu, FIFPro sudah mengumumkan 23 nama pemain yang menjadi nomine, dan kini akhirnya dipilih 11 nama terbaik.Siapa saja pemain yang masuk daftar FIFA FIFPro World 11 edisi 2021. Berikut ini adalah daftar selengkapnya.

 Di sektor penjaga gawang, terpilih nama Gianluigi Donnarumma. Kiper yang kini memperkuat PSG itu berandil besar membawa Timnas Italia menjadi juara Piala Eropa 2020.Sayangnya, Donnarumma tak dapat membantu Gli Azzurri mengawinkan gelar Piala Eropa 2020 dengan UEFA Nations League. Perjalanan pasukan Roberto Mancini terhenti pada semifinal setelah tumbang di tangan Spanyol.Di sektor pertahanan, terdapat tiga nama.

Nama pertama adalah David Alaba. Setelah sukses bersama Bayern Munchen, Alaba musim ini memperkuat Real Madrid.Nama berikutnya adalah Leonardo Bonucci, bek gaek Juventus yang menjadi tulang punggung kesuksesan Italia menjuarai Piala Eropa 2020.Satu nama lainnya adalah pemain belakang Manchester City, Ruben Dias. Di musim pertamanya bermain di Premier League, dia sudah berhasil menyabet gelar pemain terbaik.

Sektor gelandang juga diisi tiga nama. Pemain pertama adalah Kevin De Bruyne yang performanya masih konsisten bersama Manchester City. Nama kedua adalah Jorginho yang menjalani tahun luar biasa dengan meraih trofi juara Liga Champions dan Piala Super Eropa bareng Chelsea dan Piala Eropa 2020 bersama Italia.Satu nama lainnya adalah N'Golo Kante yang berperan besar membawa Chelsea berjaya di pentas Eropa lewat performa ciamiknya sepanjang babak knock-out.

 
Hal menarik dari FIFPro edisi 2021 ini adalah adanya empat pemain yang menempati posisi menyerang, membuat formasi tim terbaik ini menjadi 3-3-4.Nama pertama tentu saja Robert Lewandowski yang juga sukses
mempertahankan trofi Pemain Terbaik Pria di The Best FIFA Football Awards kali ini.Dua nama yang menjadi langganan di tahun-tahun sebelumnya, yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo juga mengisi daftar FIFPro World11 edisi 2021 ini.Nama terakhir adalah Erling Haaland. Bomber Borussia Dortmund itu menunjukkan ketajaman luar biasa bersama klubnya sepanjang 2021.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar