Persib Vs Persikabo 1973 di BRI Liga 1

Bertekad Petik Poin

Pemain Persib Bandung

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)--  Duel seru bakal tersaji pada laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2021/2022 yang mempertemukan Persib Bandung dan Persikabo 1973. Duel itu bakal berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Sabtu (29/1/2022). Persib Bandung bertekad memetik poin penuh dalam pertandingan bertajuk Derbi Jawa Barat ini. Kemenangan tentu akan memantapkan langkah Maung Bandung untuk bisa menjadi juara pada akhir musim nanti.Saat ini Persib berada di urutan ketiga dalam klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 40 poin dari 20 pertandingan. Persib terpaut tiga poin dari sang pemuncak klasemen Bhayangkara FC yang kalah 0-1 dari Persik Kediri pada Jumat (28/1/2022).

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengatakan persiapan timnya tidak mengalami kendala. Para pemain dalam motivasi tinggi untuk meraih kemenangan."Persiapan kami berjalan dengan bagus. Kami memiliki kepekaan terhadap perntingnya tiga poin dalam pertandingan ini," ujar Robert Alberts kepada wartawan, Jumat (28/1/2022. )Pelatih berusia 67 tahun itu menyadari kekuatan Persikabo 1973 lebih mengerikan di putaran kedua BRI Liga 1. Hal itu tidak lepas dari bergabungnya beberapa pemain anyar, termasuk Alexandar Rakic.

"Kami juga tahu kekuatan Persikabo yang memiliki tambahan pemain di lini depan. Itu menambah kekuatan mereka tentunya. Selain itu, mereka dihuni pelatih yang bagus," ujar Robert Alberts.Kendati demikian, Robert Alberts memastikan timnya sudah siap mengantisipasi ancaman yang diberikan Laskar Padjadjaran. Apalagi Persib saat ini berstatus sebagai tim yang minim kebobolan."Pertahanan kami saat ini merupakan yang terbaik di liga. Jadi kami harus menampilkan permainan yang lebih baik dari pertemuan di putaran pertama, karena waktu itu hanya bermain imbang," terang pelatih Persib Bandung itu.

 
Sementara itu, juru taktik Persikabo 1973, Liestiadi ingin menjaga tren tidak terkalahkan yang dimiliki timnya kala bersua Persib Bandung. Pada pertemuan terakhir pada putaran pertama, kedua tim bermain imbang tanpa gol. "Jadi dari rekor kami yang terakhir akan dipertahankan, yang gpertama yaitu tidak kalah dari mereka. Jadi target kami adalah menang atau minimal tidak kebobolan, atau imbang dan mendapatkan satu poin," ujar Liestiadi.


Selain itu, Liestiadi juga menaruh perhatian khusus kepada lini depan Persib yang dihuni David da Silva dan Bruno Cantanhede. Keduanya bisa menjadi ancaman bagi gawang Persikabo 1973."Saya rasa tidak bisa menghakimi seperti itu karena kedua striker mereka, David dan Cantanhede, baru bergabung. Pasti mereka makin lama akan makin mendapatkan chemistry dengan pemain lain, dan yang lain juga sudah mengerti pergerakan mereka. Pelatih mereka juga sudah mengevaluasi," ujar Liestiadi.(Net/Hen)

 
Perkiraan Susunan Pemain


Persib Bandung (4-4-2): Teja Paku Alam; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Victor Igbonefo (C), Ardi Idrus; Marc Klok, Mohamed Rashid, Ezra Walian, Febri Hariyadi; Bruno Cantanhede, David da Silva
Pelatih: Robert Alberts
Persikabo 1973 (4-3-3): Muhammad Diky Indrayana; Gilang Ginarsa, Andy Setyo, Didik Wahyu, Firza Andika; Manahati Lestusen, Roni Sugeng, Sergey Pushnyakov; Ciro Alves, Dimas Drajad, Aleksandar Rakic
Pelatih: Liestiadi

Prediksi Bola.com: Persib Bandung 60-40 Persikabo 1973

Live Indosiar

Sabtu, 29 Januari 2022

Pukul 20.45 WIB
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar