Pekan ke-21 BRI Liga 1 2021/2022

Persib Bandung Tekuk Persikabo 1-0

Pemain Persib Bandung

 

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)--  Persib Bandung sukses membungkam Persikabo 1973 dengan skor 1-0 pada laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (29/1/2022). Gol kemenangan Persib dicetak Kakang Rusdianto pada menit ke-22.Kakang yang mendapatkan bola rebound hasil sepakan keras Frets Butuan tidak menyia-nyiakan peluang yang ada di depan mata untuk membawa Persib Bandung unggul.

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengaku puas dengan hasil akhir yang diraih anak asuhnya dalam pertandingan itu. Menurutnya, raihan tiga poin memang panta didapatkan oleh Maung Bandung.Pelatih asal Belanda itu juga tidak segan memberikan pujian kepada Kakang Rudianto dan Frets Butuan. Keduanya mampu tampil apik sepanjang pertandingan."Soal pertandingan tadi, kami pantas mendapatkan kemenangan dalam pertandingan ini. Selamat buat Kakang yang sudah bisa mencetak gol dalam pertandingan ini," ujar Robert Alberts setelah laga usai."Mengapa saya bilang layak mendapatkan kemenangan ini karena kami bisa memanfaatkan peluang buat teman-teman pemain seperti Frets, selamat buat Frets," lanjut pelatih Persib Bandung itu.

 
Kendati menyebut timnya pantas meraih kemenangan, Robert Alberts juga mengakui Persikabo 1973 telah memperlihatkan kemampuan sebagai lawan yang tangguh bagi Persib Bandung.Laskar Padjadjaran memiliki lini serang yang berbahaya hingga beberapa kali mengancam gawang Persib yagn dikawal oleh Teja Paku Alam.Aksi gemilang Teja Paku Alam membuat Persikabo 1973 kesulitan mencetak gol. Bahkan Ciro Alves menangis setelah pertandingan karena gagal membawa Persikabo 1973 meraih poin."Kami tahu Persikabo ini tim yang bagus pada babak kedua dengan menciptakan beberapa peluang dan selamat juga untuk Teja karena berahsil menjaga gawangnya," ucap Robert.

 
Persib Bandung menghadapi Persikabo 1973 dengan kondisi cukup pincang. Tim asuhan Robert Alberts itu kehilangan sembilan pemainnya karena terpapar COVID-19.Pemain tersebut juga tidak masuk dalam lineup yang dibawa Persib Bandung dalam pertandingan kal ini. Kesembilan pemain tersebut tengah menjalani karantina mandiri dengan pengawasan dari tim dokter Persib.Kemenangan Persib atas Persikabo membawa mereka kini naik ke peringkat kedua dalam klasemen BRI Liga 1 dengan 43 poin dari 21 laga, memiliki jumlah poin yang sama dengan Bhayangkara FC yang mereka geser ke peringkat ketiga, dan terpaut satu poin dari Arema FC yang berada di puncak klasemen.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar