Persija Vs Persiraja di BRI Liga 1

Bayang-bayang Trauma hadapi Tim Zona Degradasi

Pemain Persijara duel dengan pemain Persija beberapa waktu lalu

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Persija Jakarta punya pengalaman buruk menghadapi tim di zona degradasi. Trauma itu terancam masih menghantui Osvaldo Haay dkk. ketika melawan Persiraja Banda Aceh.Persija Jakarta kalah 1-2 dari Persipura Jayapura dalam pekan ke-19 dan diimbangi Persela Lamongan 1-1 pada pekan ke-20 ketika dua tim itu berada di zona merah.Beberapa jam lagi, tim berjuluk Macan Kemayoran itu akan menjamu Persiraja dalam pekan ke-22 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Ahad (30/1/2022) sore WIB.

Persija yang menduduki peringkat keenam klasemen sementara dengan 32 poin, unggul jauh dari Persiraja yang menjadi juru kunci BRI Liga 1 lewat delapan angka."Tim-tim papan bawah adalah tim-tim yang punya keinginan besar untuk keluar dari zona degradasi. Motivasi mereka tentunya tinggi sekali," kata pelatih Persija, Sudirman."Mereka juga menambah pemain di putaran kedua. Sehingga kekutaran mereka lebih baik ketimbang di putaran pertama. Itu yang kami waspadai. Sepak bola itu dinamis," jelas Sudirman.

Persija Jakarta masih harus kehilangan Riko Simanjuntak untuk melawan Persiraja. Winger berusia 30 tahun itu tengah diisolasi selama lima hari karena diduga positif COVID-19. Selain itu, Novri Setiawan dan Rio Fahmi juga absen karena akumulasi kartu kuning.Tim ibu kota juga tanpa Syahrian Abimanyu yang mendapatkan panggilan ke Timnas Indonesia."Riko dalam tes COVID-19 terakhirnya pada 26 Januari 2022, dia harus diisolasi selama lima hari. Ada beberapa pemain kami yang tidak bisa bermain menghadapi Persiraja. Novri dan Riko akumulasi kartu. Sedangkan Abimanyu di Timnas Indonesia," terang Sudirman.


Ambisi besar diusung Persiraja Banda Aceh saat meladeni Persija Jakarta. Kesebelasan dengan sebutan lain Laskar Rencong ini ingin melanjutkan tren positif seperti dua laga sebelumnya.Persiraja mampu mengimbangi Persipura Jayapura 0-0 dan Persela Lamongan 2-2 dalam pekan ke-20 dan ke-21 BRI Liga 1."Kami main bagus dan dapat dua poin dari pertandingan sebelumnya. Tentu saja, tren positif ini kami harus lanjutkan saat melawan Persija," ujar pelatih Persiraja, Sergio Alexandre.

"Kami telah lakukan banyak perubahan pada program, taktik, dan pola permainan. Saya lihat semua bisa jalan. Saya berharap anak-anak main bagus saat melawan Persija nanti," ucapnya.Namun, misi Persiraja untuk menantang Persija cukup berat. Laskar Rencong masih kehilangan pemain tersuburnya, Paulo Henrique. Bomber yang telah mencetak enam gol di BRI Liga 1 itu masih akan absen.Paulo sudah tdak bermain dalam tiga partai terakhir Persiraja karena mengalami cedera hamstring. Dia total melewatkan 11 laga Laskar Rencong di musim ini akibat perkara yang sama dan sekali akumulasi kartu kuning."Paulo masih dalam pantauan tim medis. Kemungkinan dia masih belum bisa main. Tanpa Paulo, Persiraja siap meraih tiga poin," tutur Sergio.(Net/Hen)

Prakiraan Susunan Pemain

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Otavio Dutra, Maman Abdurrahman, Marco Motta, Samuel Christianson; Tony Sucipto, Rohit Chand, Makan Konate; Irfan Jauhari, Osvaldo Haay, Marko Simic

Pelatih: Sudirman (Indonesia)

Persiraja Banda Aceh (4-3-3): Fakhrurrazi Quba; Leo Lelis, Chairul Rifan, Yasvani Yusri, Rendi Saputra; Abdul Halim Nasution, Muhammad Rizky Yusuf, Bruno Dubal; Defri Rizki, Assanur Rizal, Akhirul Wadhan

Pelatih: Sergio Alexandre (Brasil)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar